Sukses

Beauty

5 Cara Benar Keramas untuk Rambut Panjang dan Pendek

Fimela.com, Jakarta Mencuci rambut atau keramas merupakan rutinitas yang sudah sering kita lakukan ketika mandi. Namun, pernah bertanya-tanya apakah cara keramas sudah benar atau belum?

Menurut beberapa ahli rambut terbaik di New York, rambut berkilaudan sehat bergantung pada apakah teknik keramas benar atau tidak. Dengan melakukan beberapa kesalahan umum ketika keramas justru akan merusak rambut.

Untuk itu, melansir melsmithaic berikut ini beberapa cara keramas yang benar.

 

1. Bilas

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum menggunakan shampo adalah membahasi rambutmu dengan air suhu normal.

Namun jika menggunakan hair spray atau gel rambut,baiknya gunakan air hangat karena akan lebih membersihkan rambut dari produk tersebut.

2. Rambut panjang

Jika memiliki rambut panjang, baiknya menggunakan kondisioner terlebih dahulu. Begitu pun ketika memiliki rambut rontok, gunakan kondisioner dan bilas sebelum mengguakan shampo. Hal ini akan menjaga ujung rambut yang rapuh tetap sehat terlindungi.

Cukup gunakan kondisioner di ujung rambut, tak usah sampai kulit kepala.

3. Shampo

Berikutnya adalah menggunakan shampo. Saat menggunakannya, oleskan ke area kulit kepala saja. Area ini menyimpan minyak paling banyak. Jadi jangan sampai gunakan shampo hingga ujung rambut, karena akan membuatnya kering.

Jadi cukup gunakan untuk kulit kepalamu saja.

4. Bilas tak terlalu banyak

Gunakan shampo secukupnya, agar tidak melakukan bilasan berulang-ulang.

5. Kondisi rambut pendek

Jika rambut pendek, bilas rambut dengan shampo, peras airnya, lalu gunakan kondisioner. Dan biarkan beberapa saat untuk kondisioner lebih meresap, lalu bilas dengan air. 

 

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Solusi Herbal untuk Atas Kulit Berjerawat dengan Kandungan Neem
Artikel Selanjutnya
Belajar Aplikasi Makeup Ala Rihanna di Fenty Beauty University