Sukses

Beauty

Diet Aman dan Sehat dengan Lemon dan Jambu Biji

Fimela.com, Jakarta Diet menjadi salah satu cara agar seseorang memiliki tubuh yang ideal. Buah-buahan seperti lemon dan jambu biji pun dapat membantu proses diet yang sehat. 

Lemon berdampak besar pada penurunan berat badan. Caranya ganti minuman berkalori tinggi pada menu diet dengan lemon. 

Namun perlu diketahui, tidak semua tubuh bisa menerima 'asam'nya lemon ini. Jadi bagi yang punya perut sensitif, bisa menambahkan bahan manis alami seperti madu atau satu sendok teh pemanis alami nol kalori seperti stevia.

Dilansir LiveStrong.com, air perasan lemon ampuh membantu menurunkan berat badan. Universitas Jogakuen di Jepang menyarankan agar menjadikan lemon sebagai kunci utama diet. Agar hasilnya lebih cepat dan efektif, berikut petunjuk penggunaan lemon.- Konsumsi air lemon 15-20 menit sebelum makan.

Cara mengonsumsi lemon bisa mencampurnya dengan air hangat. Lemon punya manfaat diuretic, mencegah lemak jahat masuk ke dalam tubuh.Selain diperas pada air, bisa memasukkan potongan lemon ke dalam air.

Agar rasa lebih nikmat, masukkan daun mint. Tak cukup jika kamu hanya diet dengan lemon saja. Imbangi dengan kegiatan olahraga lain dan makan makanan bergizi lainnya.

Sedangkan jambu biji ada banyak sekali kandungan vitamin dan protein yang terdapat dalam buah jambu biji, salah satunya vitamin C dan mengandung vitamin k yang bagus untuk membantu proses pembekuan darah dalam tubuh manusia, dan ternyata memiliki serat diet sebanyak 5.4g atau 14% dalam setiap buahnya. Jadi, direkomendasikan untuk asupan diet.

Jambu biji dikemas dengan protein dan serat berkualitas bagus. Baik protein maupun serat membutuhkan waktu lama untuk dicerna. Hal itu membuatmu akan merasa kenyang dalam durasi yang lebih lama.Tentu, kondisi ini akan mencegah  makan berlebihan, yang bisa berakibat pada kenaikan berat badan.

Agar lebih praktis, kedua buah tersebut terdapat pada minuman serbuk Glafidsya Slim dan Glafidsya Xslim yang telah diformulasikan khususnya bagi mereka yang ingin mengurangi berat badan. Keduanya diciptakan untuk membantu menjaga imunitas tubuh.

"Cara minum Glafidsya Slim lima menit sebelum makan siang. Kemudian, Glafidsya Xslim lima menit sebelum makan malam atau bisa dijadikan sebagai pengganti makan malam. Minuman ini mengandung serat tinggi sehingga membuat kenyang lebih lama," papar dr. Reza Gladys, Dipl. AAAM selaku founder Glafidsya Slim dan Xslim lewat keterangan tertulis.

Mengandung berbagai bahan yang bermanfaat menurunkan berat badan

dr Gladys mengatakan kedua produk merupakan minuman serbuk dengan serat rasa lemon yang dipadupadankan dengan bahan-bahan berkualitas, seperti Psyllium husk, polidekstrosa, ekstrak jambu biji, ekstrak lemon dan red beet.

"Ini bahan dasarnya herbal jadi aman dikonsumsi oleh anak-anak, ibu hamil dan menyusui, penderita maag, asam lambung, hipertensi dan gangguan jantung. Dalam sehari, minuman ini bisa menurunkan berat badan satu sampai tiga kilogram. Perut buncit hilang dengan menjalankan diet sehat dan aman tanpa membuat tubuh lemas," tutur pemilik klinik kecantikan Glafidsya Medika itu melanjutkan.

Seperti diketahui, Psyllium husk atau Plantago Ovata yang merupakan bahan baku herbal minuman ini merupakan tanaman yang hanya bisa tumbuh di dataran India. Jenis tanaman tersebut tumbuh sejak sekitar tahun 1955 dan telah digunakan sebagai suplemen serat makanan alami. Psyllium husk kaya akan serat alami serta dapat menurunkan kolesterol dan gula darah yang tinggi.

Adapun manfaat Psyllium Husk antara lain memberikan rasa penuh/kenyang lebih lama sehingga dapat mengurangi asupan makanan. Manfaat lainnya adalah membantu meningkatkan ekskresi lemak (pengeluaran) dan kolesterol di feses (saat BAB). Serta mengandung polidekstrosa, yaitu serat sintetis yang ditambahkan ke banyak makanan kemasan untuk meningkatkan kandungan serat makanan dan mengurangi kadar gula, lemak, dan kalori. Serat sintetis ini juga biasanya cenderung muncul di bar nutrisi pada kemasan minuman, beberapa sereal sarapan, dan produk siap makan lainnya.

Kandungan red beet atau buah bit merah didalam kedua jenis minuman serbuk ini punya banyak manfaat. Misalnya sebagai pewarna makanan alami dan pemanis campuran dalam makanan maupun minuman. Selain itu, buah bit merah juga berguna untuk mengontrol tekanan darah, meningkatkan stamina, mengatasi peradangan, dan meningkatkan kesehatan pencernaan.

Yang paling penting, bahan utamanya yaitu ekstrak lemon dan jambu biji, berkhasiat melancarkan pencernaan, meningkatkan imunitas tubuh dan menyehatkan kulit. Ragam komposisi bahan inilah yang menjadikan Glafidsya Slim dan Xslim sangat cocok dan aman dikonsumsi.

“Selain itu, minuman serbuk diminati karena tidak ada efek samping seperti jantung berdebar. Sehingga sangat aman untuk penderita penyakit jantung, gula darah, membantu menurunkan kolesterol. Bahkan tak disangka pula minuman ini dapat membantu program kehamilan,” tutur Gladys.

#elevate women

PLAYLIST VIDEO 21 JUNI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Memilih Katering Makanan Diet untuk Turun Berat Badan
Artikel Selanjutnya
Studi Membuktikan, Sarapan Unik Seperti Ini Ampuh Jaga Berat Badan