Sukses

Beauty

Tetap Cantik Meski dengan Kanker Payudara

Next

beauty tips for breast cancer

Polish that nails

Kandungan kimia dalam kemoterapi yang dilakukan bisa membuat kuku terlihat menghitam. Tapi jangan takut, situasi ini hanya sementara karena setelah kemoterapi, kukumu akan kembali seperti biasanya. Jadi, yang kamu bisa lakukan adalah mengulaskan cat kuku favoritmu. Coba warna-warna ala fall yang sedang hits saat ini, misalnya burgundy, black cherry, atau plum. Koleksi OPI dari seri Skyfall yang terbaru juga cocok untuk menghiasi kukumu agar tetap terlihat cantik. For a hand treatment, steer clear of hand creams with alpha hydroxy or beta hydroxy acids.

 

beauty tips for breast cancer

Try short hair

Kerontokkan rambut menjadi satu hal yang paling ditakutkan banyak orang, khususnya perempuan. Sayangnya, perawatan kemoterapi memiliki efek samping menyebabkan permasalahan ini terjadi. Berat rasanya melihat sang mahkota kesayangan rontok perlahan. Having a short hair would be one good action. Try pixie haircut for example. Dengan potongan rambut yang lebih pendek, wajahmu akan terlihat lebih muda dan lebih segar. Untuk perawatan rambut, hindari kandungan salicylic acid, menthol, camphor, eucalyptus, dan henna yang mudah mengiritasi kulit. Cara lain dalam perawatan rambut bisa juga dilakukan terapi akupuntur, seperti yang disarankan dr. Eva Martini Luisa, MHsc. Apt., pimpinan Beauty & Health Naturopati. Metodenya yang dilakukan adalah penotokan pada titik tertentu dengan penekanan yang lembut. 

Next

beauty tips for breast cancer

Filling your eyebrow

Kerontokkan lain juga bisa terjadi pada bagian alismu. Alis bisa mengubah penampilan wajah seseorang secara drastis. Untuk membuatnya terlihat terbentuk kembali, kamu bisa mengandalkan eyebrow kit. Beberapa perempuan merasa pensil alis terlalu palsu, jadi gunakan eyebrow kit untuk sapuan yang lebih natural.

 

beauty tips for breast cancer

Fake your eyelashes

 Selain alis, bulu mata juga bisa mengalami kerontokkan selama perawatan. Untuk itu, kamu bisa langsung menggunakan bulu mata palsu untuk event-event penting tertentu. Tidak perlu setiap hari kamu pakai. Menurut dr. Eva, tidak masalah jika penderita kanker menggunakan bulu mata palsu beserta lemnya. Namun jika terjadi iritasi, jangan lupa langsung konsultasikan ke dokter. Selain bulu mata palsu, kamu juga bisa menggunakan eyeliner untuk membuat bulu matamu terlihat lebih tebal. So fake it!

 

beauty tips for breast cancer

Brighten up the eyes

Dengan mengetahui bahwa penyakit ini benar ada di dalam tubuh, gejala susah tidur pun tidak segan-segan menyerang. Hasilnya, daerah bawah mata yang semakin menghitam. Well, this is not good, but you can conceal it. Gunakan concealer dengan kandungan brightening di dalamnya. Ini penting untuk menyamarkan sekaligus mencerahkan daerah bawah mata yang semakin menghitam.

Next

beauty tips for breast cancer

Use organic moisturizer

Mengingat kulitmu butuh kelembapan lebih, minum air putih yang cukup dan jangan lupakan moisturizer untuk wajah. Namun karena kondisi kulit akan semakin sensitif, maka kamu perlu lebih jeli memilih produk yang akan digunakan langsung ke wajah. Menurut dr. Eva, penyakit ini kerap membuat kulit terasa lebih kering dengan timbulnya banyak bercak hitam di wajah. Untuk itu gunakan moisturizer yang berbahan dasar organik atau herbal yang aman untuk kulit. Pakai teratur dan sesuaikan dengan permasalahan kulit yang kamu alami. Jika ingin melakukan facial, dr. Eva menyarankan untuk tetap memilih tempat facial dengan perlakuan yang lebih lembut. Hindari peeling karena kulit masih dalam kondisi yang sangat sensitif. Tetap istirahat teratur dan lakukan olahraga kecil untuk tetap membuat tubuh terasa lebih sehat.

 

beauty tips for breast cancer

Don’t forget to blush

Kulit wajah akan terlihat lebih kuyu. Oleh karena itu andalkan blush on untuk membuat tampilan wajahmu tetap terlihat segar merona. Langsung aplikasikan blush on ke bagian “apple of cheeks” dengan menggunakan kuas. Add some highlight to to ur cheekbones to create that healthy glow look.

 

beauty tips for breast cancer

Use creamy lipstick

Lipstik dengan tekstur matte bisa mudah membuat bibirmu terasa kering. Oleh karena itu, pilih lipstik dengan tekstur creamy untuk hasil bibir yang terlihat lebih lembut dan terasa lebih lembap. Jangan lupakan lipbalm untuk membuat bibirmu tetap terjaga kelembapannya mengingat tubuhmu lebih mudah kehilangan kelembapannya saat ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading