Sukses

Beauty

Agar Saat Menstruasi Tak Tersiksa, Sebaiknya Makan Apa, Ya?

Sudah wajar jika saat menstruasi, seorang wanita bisa sangat sensitif dan mudah uring-uringan. Ya, semua wanita pasti punya pengalaman tidak nyaman sendiri saat sedang menstruasi. Seperti yang dilansir oleh sheknows.com, ada beberapa jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi saat menstruasi agar Anda tidak terlalu tersiksa.

Makan Buah Kaya Serat
Jenis buah-buahan yang sangat disarankan untuk dikonsumsi ketika menstruasi, antara lain buah jeruk, buah pear, buah wortel, buah aprikot, buah plum, dan buah apel. Seorang konsultan kesehatan dan fitnes Tari Rose menjelaskan bahwa kandungan gula dalam buah-buahan bisa memenuhi kebutuhan gula Anda.

Hindari Minuman Berkafein
Kafein bisa meningkatkan kandungan asam dalam perut dan membuat saluran usus lebih sensitif.

Makan Makanan Kaya Kalsium
Beberapa jenis makanan yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi, antara lain brokoli dan yogurt. Seorang wanita butuh setidaknya 1.200 mg kalsium setiap harinya.

Kurangi Makanan yang Terlalu Asin
Salah satu cara agar terhindar dari makanan yang mengandung banyak garam adalah dengan menghindari makanan siap saji dan makanan instan. Asupan garam yang paling dianjurkan untuk setiap wanita setiap harinya adalah 2.300 mg atau sekitar satu sendok teh.

Makan Cokelat Hitam
Cokelat hitam memiliki kandungan anti oksidan yang baik untuk tubuh dan memproduksi serotonin yang dapat memperbaiki mood atau suasana hati. Satu batang cokelat hitam bisa membantu Anda mengurangi rasa lapar atau rasa tidak nyaman ketika sedang menstruasi.

Selalu Minum Air Putih
Minum air cukup bisa mencegah Anda terkena kembung dan membantu melancarkan saluran pencernaan Anda.

Makan Makanan yang Kaya Kandungan Magnesiumnya
Makanan yang kaya kandungan magnesiumnya seperti kacang, tahu, dan kacang tanah bisa mengurangi rasa kembung pada wanita yang sedan menstruasi.

Konsumsi Vitamin
Vitamin E dapat membantu Anda menghilangkan rasa tidak nyaman saat PMS (premenstrual syndrome). Beberapa jenis makanan yang mengandung vitamin E, antara lain alpukat dan kuning telur. Selain itu untuk memperbaiki mood atau suasana hati Anda, Anda bisa makan makanan yang mengandung vitamin B6 seperti kentang, pisang, dan oatmeal. Jeruk dan lemon yang kayak vitamin C dan biji labu juga baik dikonsumsi saat sedang menstruasi.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading