Sukses

Beauty

Usir Mata Lelah Dengan 5 Hal Ini

Jika kamu aktif bekerja di depan komputer, maka mata lelah tidak dapat kamu hindari. Selain itu ketika kamu asik menghabiskan waktu berselancar di handphone pintar kamu, atau membaca buku dalam waktu lama pun merupakan penyebab dari mata lelah. Berikut adalah cara mengobati mata lelah seperti yang dikutip livestrong.com yaitu:

    Es Batu

    Jika kamu mengalami mata lelah cara paling sederhana untuk mengusir mata lelah adalah mengompresnya dengan es batu. Ambil beberapa buah es batu, taruh pada sapu tangan atau kain, lalu kompreskan pada mata lelahmu. Sensasi dingin akan mengusir mata lelah akibat terlalu lama bekerja di depan komputer.

    Lemon

    Iris lemon, lalu kompres pada mata yang lelah. Kamu juga dapat menggosokkannya langsung pada lingkar mata yang lelah. Yang perlu kamu perhatikan, kamu harus berhati-hati ketika menggosokkan lemon karena akan pedih jika terkena bola mata.

    Teh Chamomile

    Mata lelah dapat kamu obati dengan menggunakan teh chamomile. Rendam teh chamomile dalam air, gunakan air rendaman tersebut sebagai kompres. Lakukan sebelum kamu tidur, lalu basuh dengan air dingin. Lakukan beberapa kali sampai mata kamu kembali sehat.

    Kentang

    Parut satu buah kentang. Masukkan parutan kentang dalam kantung, lalu kompres ke kelopak mata. Ulangi beberapa kali. Mata indah dan sehat kembali kamu dapat.

    Istirahat Yang Cukup

    Cukup istirahat, dengan cara tidur tepat waktu akan menghindarkan munculnya kantung mata akibat mata lelah. Segera istirahatkan matamu, ketika sudah merasa lelah. 

Demikian lima hal yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi mata lelah. Yang terpenting adalah kamu selalu menjaga kesehatan mata, dengan tidak memaksanya terus bekerja saat dia mulai lelah. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)
What's On Fimela
Loading