Sukses

Beauty

Lindungi Kulit dari Dalam, Konsumsi Makanan Enak Ini Ladies!

Melindungi kulit tak cukup dari luar atau hanya menggunakan produk perawatan kulit secara teratur saja. Kita juga perlu melakukan perlindungan dari dalam. Caranya? Caranya dengan mengonsumsi makanan-makanan yang tepat.

Ladies, dilansir dari organicauthority.com, ada jenis makanan enak tertentu yang ternyata sangat baik dan direkomendasikan untuk melindungi kulit dari dalam. Mulai dari ikan salmon hingga dark chocolate. Makanan ini tentu saja sebagai pelengkap upayamu melindungi kulit dari bahayanya sinar UV. Imbangi dengan kebiasaan sehat dan juga pola makan yang baik, ya.

    Ikan Salmon

    Ikan salmon kaya akan asam lemak omega-3 yang dikenal dengan kandungan anti radangnya. Omega-3 melindungi kulit dari bahaya radikal bebas seperti yang disebabkan oleh cahaya matahari juga bisa melindungi kulit dari terkena kanker kulit.

    Paprika Merah

    Paprika merah mengandung likopena, karotenoid yang memberi warna merah pada jenis buah dan sayuran tertentu. Sebuah penelitian membuktikan bahwa likopena bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat ultraviolet B. Beta karoten, jenis karotenoid lain yang ditemukan di buah dan sayuran berwarna merah dan jingga juga bisa mengurangi sensitivitas kulit terhadap sinar matahari.

    Brokoli

    Brokoli ini kaya akan anti oksidan yang dapat melawan radikal bebas, termasuk yang menyebabkan kanker kulit. Sementara itu, sebuah penelitian menemukan bahwa kandungan brokoli yang disebut sulforaphane memiliki kandungan chemopreventive (bahan yang dapat memperlambat atau menghentikan proses karsinogenesis (proses perubahan menjadi kanker), sehingga  dapat menurunkan risiko proses invasi kanker).

    Dark Chocolate

    Siapa yang bisa menolak kelezatan dark chocolate? Sebuah penelitian menemukan bahwa mengonsumsi dark chocolate secara teratur bisa melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Tapi perlu digaris bawahi kalau cokelat yang dipilih adalah dark chocolate atau cokelat murni dengan kandungan gula yang sedikit.

Selain mengonsumsi jenis makanan di atas, ada satu lagi tips yang bisa membantumu melindungi kulit dari dalam, yaitu minum teh hijau. Teh hijau kaya akan katekin yang dapat mencegah serta melindungi kulit dari peradangan akibat cahaya matahari dan kerusakan radiasi sinar UV.

Nah, sekarang sudah tahu kan makanan apa saja yang baik dikonsumsi untuk melindungi kulit dari dalam? Semoga info ini bermanfaat, Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading