Sukses

Beauty

Teh Peppermint Bantu Tingkatkan Daya Ingat, Mitos atau Fakta?

Sering gagal fokus saat belajar? Atau mood sedang buruk ketika seharusnya kamu menyelesaikan pekerjaanmu? Biasanya kalau sudah begini, mau beraktivitas apapun jadi malas. Tapi kalau dibiarkan terus, pekerjaan atau tugasmu nggak akan bisa beres.

Ada satu cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan daya ingat dan kemampuan konsentrasimu. Dilansir dari brit.co, minum teh peppermint bisa bantu tingkatkan daya ingat. Ada penelitian yang membuktikan hal itu.

Baru-baru ini, sekelompok tim peneliti dari Northumbria University menemukan salah satu manfaat minum teh peppermint adalah bisa membantu meningkatkan daya ingat. Untuk lebih jelasnya, yuk ikuti infonya di bawah ini.

Dalam sebuah studi yang dipresentasikan di British Psychological Society’s Annual Conference, Nottingham, 180 partisipan secara acak diberi salah satu dari tiga jenis minuman ini: teh peppermint, teh chamomile, dan air hangat. Setelah menyelesaikan kuesioner pertama yang berhubungan dengan mood mereka, mereka meminum minuman mereka dan istirahat 20 menit. Selesai istirahat, para partisipan diberi ujian daya ingat dan fungsi kognitif kemudian diminta menyelesaikan kuesioner kedua. Hasilnya, para partisipan yang meminum teh peppermint secara signifikan daya ingat jangka panjangnya meningkat.


Sementara itu, para partisipan yang minum teh chamomile dalam penelitian tersebut mengalami penurunan daya ingat dan kemampuan untuk fokus. Dr. Mark Moss, salah satu peneliti dalam penelitian tersebut memaparkan efek membangkitkan semangat dari teh peppermint dan efek menenangkan dari teh chamomile berhubungan langsung dengan kandungan teh itu sendiri.

Jadi, minum teh peppermint untuk meningkatkan daya ingat menurut penelitian tersebut bukanlah mitos belaka. Kalau kamu ingin bisa lebih fokus atau meningkatkan daya ingat demi menyelesaikan tugas atau pekerjaan, bisa banget coba minum segelas teh peppermint terlebih dahulu.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading