Sukses

Beauty

Atasi Nafsu Makan Besar Setelah Terapi Kanker Payudara

Dokter akan meyarankan pasien penderita kanker payudara untuk melakukan terapi atau operasi untuk bisa sembuh atau terbebas dari penyakit mengerikan tersebut. Meski terbukti cukup ampuh, namun lanhkah tersebut cukup sering memberikan efek samping bagi pasien.

Salah satu dari efek samping yang timbul dari sejumlah terapi dan juga operasi kanker payudara adalah meningkatnya nafsu makan dari pasien. Meski begitu, hal tersebut tentunya tetap bisa dikendalikan seperti apa yang dipaparkan pada breastcancer.org.

Makan Makanan Sehat

Memakan makanan sehat seperti buah-buahan, sayur-sayuran, dan gandum utuh akan membantu Anda mengurangi nafsu makan dan konsumsi makanan. Pasalnya, bahan makanan semacam itu akan membuat Anda merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama ketimbang bahan makanan yang memiliki banyak kalori.

Minum banyak air putih dan hindari minuman berkalori

Setelah mengkonsumsi makanan utama, ada kalanya pasien dengan perubahan nafsu makan ini akan kembali merasa lapar saat menunggu waktu makan. Saat rasa lapar menyerang begitu kuat Anda bisa mengganjalnya dengan air putih. Jika tidak cobalah memakan permen bebas gila atau buah. Hindari minuman seperti lemonade, teh manis maupun jus.

Bawalah snack berkalori rendah

Snack bisa menjadi senjata saat lapar menyerang. Buah-Buahan semacam wortel, apel, jeruk bisa menjadi alternatif snack yang baik. Jika Anda ingin sesuatu yang lain Anda bisa mencoba pretzel, rice cake atau sayuran seperti broccoli atau bunga kol.

Oleh: Wahyu Kartika Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading