Sukses

Beauty

Kanker Payudara: 5 Hal yang Perlu Anda Ketahui

Jika resiko kanker payudara menyerang wanita sangat tinggi, lalu apakah yang bisa anda lakukan untuk mengurangi resiko tersebut? Namun, ada 5 faktor yang tidak dapat dielakkan sebagai penyebab kanker payudara seperti dilansir everydayhealth.com

1.Usia : semakin bertambahnya usia anda, maka kemungkinan terserang kanker payudara akan semakain besar pula.

2.Keturunan : 10 % penderita kanker payudara mewarisi bibit kanker dari orang tua mereka. Jika orang tua anda memiliki riwayat menderita kanker, maka sangat disarankan agar anda segera melakukan tes genetik sebagai langkah pencegahan.

3.Berat badan: Apakah anda memiliki maslah berat badan? Sekaranglah saatnya untuk mulai memperhatikan urusan berat badan.

4.Pentingnya diet : Salah satu faktorĀ  munculnya sel kanker adalah karena konsumsi makanan yang tidak sehat dan mengandung banyak zat kimia berbahaya seperti pengawet, penguat rasa, atau pewarna makanan. Mulailah untuk mengurangi gula, junk food, dan makanan yang dimasak terlalu lama. Optimalkan konsumsi buah dan sayur. Anda juga dapat mencoba diet ala mediteran yang menyarankan anda mengonsumsi lebih banyak ikan atau omega 3 karena manfaatnya sebagai pemecah sel kanker .

5.Olahraga: Para wanita yang lebih sering diam beresiko terserang kanker lebih besar daripada mereka yang berolahraga rutin. Anda tidak perlu melakukan olahraga berat, hanya perlu olahraga ringan selama minimal 30 menit tiga kali dalam seminggu.

Anda memang tidak dapat mengontrol semua hal yang membuat kita beresiko terserang kanker payudara. Namun, anda dapat mengatur beberapa faktor resiko kanker payudara yang masih dapat dikontrol dan dicegah sebelumnya. Lakukan tindakan pencegahan segera. Jangan sampai anda menyesal nantinya.

Oleh: Desti Ayu Ruhayati

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading