Sukses

Beauty

Komplikasi Asma Pengaruhi Kualitas Hidup Anda

Penyakit asma memang tidak dapat diobati, namun dapat dikendalikan. Jika Anda seorang penderita penyakit asma, Anda akan mengetahui banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengendalikan asma Anda yang bisa Anda diskusikan dengan dokter Anda mengenai pengendalian asma yang terbaik untuk Anda.

Namun, beberapa orang tidak terlalu memedulikan asma yang mereka derita. Hal ini bisa terjadi karena kesibukan yang tidak memungkinkan untuk mengunjungi dokter dan memeriksakan asma. Hal ini juga dapat disebabkan oleh faktor ekonomi yang rendah sehingga orang dengan penyakit asma yang berasal dari kalangan berekonomi rendah tidak mampu untuk memeriksakan diri ke dokter.

Kabar buruknya, seperti yang dilansir oleh nhs.uk, asma yang tidak dikendalikan dapat memberi pengaruh yang sangat merugikan pada kualitas hidup Anda. Berikut ini adalah beberapa hal yang menurunkan kualitas hidup Anda yang disebabkan oleh asma yang tidak dikendalikan dengan baik:

1. Kegelisahan

2. Tubuh menjadi tidak fit yang membuat Anda tidak kuat untuk bekerja

3. Masalah-masalah psikologi seperti stres, perasaan gugup, dan depresi

Jika Anda merasakan asma Anda telah mempengaruhi kualitas hidup Anda dengan buruk, sebaiknya Anda segera memeriksakan diri Anda untuk mencegah hal-hal yang lebih buruk untuk terjadi. Buat perencanaan asma pribadi Anda untuk membantu Anda agar lebih dapat mengontrol asma Anda dalam kesibukan yang Anda jalani.

oleh: Desti Ayu Ruhiyati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading