Sukses

Beauty

9 Makanan Khusus untuk Diabetes Tipe 2

Pada pembahasan sebelumnya, Anda diajak untuk mengetahui mitos dan fakta seputan diabetes. Sekarang, kita akan membahas tentang makan yang baik untuk penderita diabetes, terutama tipe 2. Laman joybauer.com telah merangkum menjadi 9 makanan khusus untuk diabetes tipe 2.
1. Buncis
Ini adalah contoh makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, protein, serta serat yang bisa menstabilkan kandungan gula dalam darah Anda.
2. Oatmeal
Nah, kalau yang ini bisa Anda temukan dalam banyak merk. Namun, oatmeal yang baik disarankan berisi 1-2 sendok makan pecan, almond, walnut. Ini juga bisa membantu menjaga gula tubuh Anda tetap rendah.
3. Ikan
Ikan juga merupakan sumber protein yang baik. Dengan takaran yang pas, ikan akan membantu kadar gula Anda tidak melonjak.
4. Nonfat Yogurt
Merupakan kombinasi hebat antara protein dan karbohidrat. Tapi ingat ya, Anda harus mengetahui mana yogurt yang baik dengan kandungan lemak nyaris 0 dan mana yang tidak.
5. Almond
Kehebatan Almond adalah ia mampu mengurangi resiko diabetes naik lagi hingga 33 persen. Almond mengandung magnesium yang baik untuk metabolisme karbohidrat. Bayam juga makanan yang baik karena kandungan magnesiumnya.
6. Sayuran
Makanan ini tidak pernah tertinggal dalam list diet sehat karena memang hebat sekali sebagai sumber makanan yang rendah kalori. Sayuran yang dianjurkan adalah bayam, brokoli, dan jamur.
7. Wild Salmon
Wild salmon atau sarden memiliki omega 3 yang ajaib dan mampu mengurangi resiko cardiovascular.
8. Putih Telur
Kaya akan protein dan rendah akan karbohidrat adalah ciri makanan ini. Dengan 16 kalori, dan 4 g protein menjadikan makanan ini pilihan tepat untuk diabetes tipe 2.
9. Avocado
Jika buah ini sering Anda jadikan masker wajah, sekarang saatnya untuk dikonsumsi. Ia memiliki monosaturated fat yang baik untuk tubuh, karena memang lemak jenis itu adalah yang terbaik di jenisnya.
Sekarang, segera ubah list belanja sehat Anda dengan 9 makanan di atas. Dengan olahan yang tepat dan lezat, tentu akan menambah nafsu makan tanpa harus ingat kalau sedang menderita diabetes tipe 2, kan. Selamat mencoba!

Oleh: Kamilah

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading