Sukses

Beauty

Rencanakan Makanan Sehat Anda untuk Jauhkan Diri dari Diabetes

Moms, suka yang manis-manis? Boleh dong, tapi jangan terlalu banyak karena memang hakikatnya semua yang terlalu tidak baik. Eits, tapi poinnya bukan itu, karena yang manis-manis itu berhubungan dengan diabetes, yang sering juga dikenal sebagai kencing manis.

Hal yang lebih mudah dilakukan memang mencegah, meski sering kali kita malas banget untuk mencegah karena kita pikir kita nggak akan terkena penyakit aneh-aneh. Padahal penyakit kan bisa menyerang siapa saja. Untuk itu, mayoclinic.com memberikan saran jitu untuk diet plan kita agar bisa terjauh dari diabetes dengan mengukur nutrisi dan kalori yang dibutuhkan tubuh.

- Karbohidrat Sehat. Di saat proses mencerna, gula yang merupakan karbohidrat sederhana atau tepung sebagai karbohidrat kompleks akan berubah menjadi glukosa dalam darah. Makanlah makanan yang mengandung karbohidrat sehat seperti sayur, buah, buncis, polong, dan hasil pabrik susu yang rendah lemak.

- Makanan Kaya Serat. Makanan seperti ini bisa meliputi sayur, buah, kacang-kacangan, gandum utuh atau kulit padi utuh, dan semua tanaman yang tidak bisa dicerna atau diserap oleh tubuh.

- Ikan Jantung Sehat. Makanlah setidaknya dua kali seminggu. Ikan merupakan makanan alternatif yang baik bagi daging yang mengandung lemak tinggi, seperti kod, tuna.Sedangkan salmon, mackerel, tuna, sarden, dan bluefish kaya akan omega 3.

- Lemak Baik. Makanan yang mengandung lemak monounsaturated dan polyunsaturated, seperti alpukat, kacang almond, pecan, walnut, olive, dan minyak olive. Tapi, jangan dimakan bebarengan ya, Moms karena bagaimanapun juga lemak-lemak itu mengandung kalori yang tinggi.

Oleh: Kamilah

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading