Sukses

Beauty

Bawang Sebagai Obat Herbal Serba Guna

Ladies, saat mendengar bawang pasti Anda sudah tidak asing lagi. Indonesia juga termasuk negara yang wajib menggunakan bawang sebagai bumbu-bumbu masakanya, jadi bawang sudah termasuk hal yang lumrah untuk digunakan. Namun terkadang kita meremehkan bawang karena tidak mengetahui seberapa besar manfaat bawang untuk kesehatan.

Taukah Anda Ladies, ternyata bawang mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Maka dari itu Ladies, kebanyakan orang di Filipina menggunakan bawang sebagai obat mujarab. Efek samping dari bawang juga sangat sedikit karena hanya mengakibatkan bau mulit saja.

Seperti yang dilansir philippinesherbalmedicine.com, bawang menjadi obat herbal yang populer karena juga bisa menjadi anti jamur. Jus bawang bisa mencegah berkembangnya virus dalam tubuh Anda seperti flu dan pilek. Selain itu kandungan dalam bawang juga bisa membantu bagi orang yang menderita bronkitis.

Ada sebuah Penelitian menunjukkan bahwa bawang mungkin sangat bermanfaat dalam mencegah kanker seperti payudara, kandung kemih, kulit, perut, dan kanker usus besar. Tanaman obat ini juga menunjukkan beberapa hasil positif dalam pengobatan AIDS pada sebuah tes. Dan yang paling mengesankan adalah bawang putih juga dapat menurunkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah, meningkatkan aliran darah untuk mengurangi risiko stroke, dan meningkatkan aktivitas fibrinolitik (suatu proses yang mencegah pembekuan darah dari yang bermasalah).

Wah Ladies, ternyata banyak juga ya manfaat tumbuhan kecil ini. Tanpa kita sadari tumbuhan yang tiap hari menjadi bumbu dapur ini memberikan dampak positif untuk kita. Maka dari itu Ladies, dokter selalu menyarankan Anda lebih baik menggunakan bawang untuk makanan daripada Anda menggunakan penyedap rasa sintetis sebagai bumbu masakan Anda.

Lucky Kresna Putra

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading