Sukses

Beauty

Mitos Jerawatan Yang Bikin Nganga

Ladies, pernahkan Anda dengan bahwa jerawat Anda bisa sembuh karena bercinta? Pernahkan Anda dengar bahwa jerawat muncul karena berciuman? Daripada penasaran, yuk lihat mitos sepurah jerawat, dikutip dari acne.about.com.

1. Jerawat muncul karena bercinta --- adalah sebuah mitos yang diciptakan oleh para orang tua agar anak-anak remaja mereka tidak melakukan seks pranikah. Aktivitas seksual, seperti intercourse, petting, ataupun masturbasi tidak menimbulkan jerawat.

2. Jerawat bisa menular dari sentuhan kulit --- seperti berciuman, berpelukan, berjabat tangan. Jerawat muncul karena beberapa hal, namun bersentuhan kulit tidak termasuk di dalamnya.

3. Pizza, coklat, kentang goreng bisa menyebabkan jerawatan --- dan ternyata mitos itu tidak terukti secara ilmiah. Walaupun tidak sehat, namun makanan itu tidak meyebabkan jerawat.

4. Komedo adalah debu yang terperangkap di pori-pori wajah --- juga satu dari sekian mitos yang salah. Komedo adalah tumpukan sel kulit mati, dan malah tidak terutupi pori-pori kulit. Komedo menjadi hitam karena minyak wajah terkena udara, seperti apel.

5. Jerawat muncul karena wajah kita kotor --- namun terlalu sering mencuci muka juga membuat kulit memproduksi minyak, dna jerawat semakin banyak. Sebenarnya, jerawat adalah sebuah kelainan pada kulit dimana sel kulit mati, bakteri, kelebihan minyak, terperangkap dalam pori-pori kulit.

Nah Ladies, itu adalah beberapa mitos mengenai jerawat. Nah, Anda tidak perlu takut lagi untuk berciuman dan bercinta kan sekarang? Lanjutkan!

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading