Sukses

Beauty

Tips Mempercepat Penyembuhan Patah Tulang (2)

Dalam ulasan sebelumnya, kita telah menyinggung tentang tips untuk mendukung penyembuhan patah tulang. Beberapa tips bisa dilakukan untuk memaksimalkan kondisi tubuh agar proses pemulihan berlangsung cepat, atau setidaknya normal.

Sebagaimana kita ketahui, patah tulang akan terjadi sebagai akibat dari benturan benda yang lebih keras dari pada tulang sehingga mengakibatkan patah tulang atau retak. Patah tulang biasanya terjadi akibat benturan benda keras yang menimpa ke tulang sebagai contoh kasus kecelakaan mobil kena benturan hebat, jatuh dari motor, kecelakaan pada saat ber olah raga motor, sepak bola semua hal-hal tersebut akan berbahaya terhadap tulang.

Mengingat tulang sangat lekat dengan yang namanya kalsium, maka salah satu cara untuk mendukung penyembuhan patah tulang adalah dengan meningkatkan asupan kalsium dalam tubuh. Kalsium adalah zat yang juga diserap bersama vitamin D dan merupakan nutrisi yang bertanggung jawab menjaga kesehatan tulang agar tetap sehat.

Ada banyak cara untuk mendapatkan asupan kalsium yamng cukup untuk penderita patah tulang. Zat ini bisa Anda temukan dalam berbagai makanan dan minuman seperti produk susu, sayuran dan lain-lain. Bahkan saat ini, sudah ada kalsium dalam bentuk suplemen yang memudahkan Anda untuk mengonsumsinya. Jika dikonsumsi secara teratur, maka manfaat yang akan Anda rasakan juga luar biasa. Lakukan secara teratur, dan segera rasakan bedanya!

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading