Sukses

Beauty

Penyebab Penyakit Darah Tinggi Sekunder - Part I

Ladies, adanya penyakit tekanan darah tinggi primer penyebabnya lebih banyak karena faktor genetika yang ada dalam tubuh penderita. Lantas, bagaimana dengan penyebab penyakit darah tinggi sekunder? Apa saja penyebabnya Ladies?


Ladies, menurut langsiran dari www.nytimes.com, adanya penyakit darah tinggi sekunder disebabkan oleh kondisi kesehatan penderita itu sendiri yang membuatnya menjalankan pengobatan sehingga sulit untuk mengendalikan tekanan darah dalam tubuhnya. Kondisi tersebut meliputi:

- Penderita diabetes. Adanya penyakit diabetes tipe 1 dan tipe 2 biasanya muncul dengan penyakit tekanan darah tinggi. Hal ini disebabkan rusaknya ginjal yang berperan menyaring zat dalam darah Anda.

- Penderita penyakit gagal ginjal. Penyebab yang paling banyak dijumpai pada penderita penyakit tekanan darah tinggi yakni rusaknya atau hilangnya fungsi ginjal pada tumbuh penderita. Menyepitnya pembuluh darah arteri dalam ginjal yang membuat aliran darah yang masuk ginjal jadi terhambat dan tidak lancar.

- Coarctation of the aorta. Keadaan di mana pembuluh nadi Anda menyempit atau pembuluh arteri utama yang ada pada jantung yang sudah terjadi sejak Anda lahir.

- Kelainan pada kelenjar endokrin. Penyakit tekanan darah tinggi sekunder juga dapat disebabkan oleh adanya tumor pada kelenjar adrenalin, kelainan pada kelenjar tiroid, dan gejala yang ditimbulkan.

Ladies, sementara itu, pengobatan yang Anda lakukan terkait dengan penyakit tersebut juga dapat mempengarugi tekanan darah Anda. Nah Ladies, pengobatan apa saja nih?

Oleh : Alvi Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading