Sukses

Beauty

Kontaminasi Listeria Monocytogenes pada Susu Kambing

Susu kambing memang memiliki banyak sekali kegunaan, Ladies. Salah satu kegunaannya, yang banyak disukai oleh orang-orang, adalah susu kambing bisa membantu menjaga tubuh Anda tetap sehat. Tidak ada orang yang tidak ingin tubuhnya sakit-sakitan kan? Maka dari itu, banyak orang yang dengan suka hati mengkonsumsi susu kambing ini dengan rutin.

Namun, ada satu hal yang harus diperhatikan dalam meminum susu kambing kegemaran Anda ini. Anda harus memastikan bahwa susu kambing yang ada minum tersebut sudah terbebas dari bakteri-bakteri yang mungin ada di dalam sana. Salah satu cara memastikannya adalah dengan merebus dahulu susu kambing segar yang Anda beli tersebut. Dengan merebus susu kambing Anda sebelum meminumnya diharapkan dapat membunuh bakteri yang ada di dalamnya.

Salah satu jenis bakteri yang kemungkinan besar ada di dalam susu kambing segar yang Anda beli, diungkapkan dalam ask.com, adalah Listeria Monocytogenes. Makanan ini biasanya menghinggapi makanan yang dimakan oleh kambing. Jika sampai hal ini terjadi, tubuh dan susu dari kambing tersebut pastinya akan mengandung bakteri yang sama.

Bakteri ini akan sangat berbahaya jika masuk ke dalam tubuh Anda, Ladies apalagi jika Anda sedang mengandung. Membahayakan bayi yang telah Anda nanti-nantikan selama ini pastinya adalah hal terakhir yang Anda inginkan terjadi pada Anda di masa-masa seperti ini.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading