Sukses

Beauty

7 Cara Alami yang Dapat Membantu Mengatasi Rosacea

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu juga sudah sering mendengar tentang rosacea, mulai dari mengidentifikasi pemicu umumnya, hingga berbagai cara mengurangi peradangannya. Sayangnya, ketika berhubungan dengan perawatan rosacea secara konvensional, beberapa di antaranya melibatkan antibiotik.

Banyak orang menolak menggunakannya, karena khawatir antibiotik dapat membunuh bakteri baik dan jahat. Ada 4 subtipe rosacea yang berbeda dan dapat diatasi dengan pengobatan alami, seperti dilansir dari byrdie.com.

1. Pertimbangkan untuk membersihkan dengan minyak

Rutin mencuci muka sangat penting dalam merawat rosacea. Menggunakan pembersih yang salah akan menghabiskan lipid yang vital dan menyebabkan peradangan pada kulit, yang memperburuk rosacea.

Sebaliknya, gunakan pembersih yang ringan, seperti minyak pembersih dan produk minyak biji rosehip, minyak seabuckthorn, minyak tamanu, dan evening primrose yang sangat bergizi dan kaya akan anti inflamasi. Minyak tidak hanya membantu mengurangi peradangan, tapi juga bagus untuk hidrasi.

2. Diet

Karena usus mengatur peradangan dalam tubuh, memasukkan makanan tinggi serat dan rendah gula, serta minyak terhidrogenasi mengurangi peradangan di seluruh tubuh. Inilah mengapa para ahli mendorong para penderita rosacea untuk mengonsumsi makanan yang meningkatkan kesehatan, seperti lemak baik, makanan berserat tinggi, sayuran, kunyit, dan jahe.

 

 

3. Minum air aloe vera

Mengaplikasikan lidah buaya secara topikal bukan hal baru, tapi bagaimana dengan meminumnya. Minum air lidah buaya, seperti minum air dengan ekstra antioksidan dan vitamin. Ini akan membantu meningkatkan kandungan air di usus dan membantu menghilangkan racun dalam tubuh, sehingga membantu peradangan dalam tubuh dan mengurangi rosacea.

4. Menghindari potensi iritasi

Selalu periksa kandungan dalam produk perawatan kulit yang kamu gunakan. Sebagian besar produk saran dengan pengawet dan iritan, sehingga penting untuk menghindari pembersih gel, pembersih pengelupas asam, dan produk apapun dengan asam salisilat atau benzoil peroksida, scrub, retinol, dan asam glikolat. Rosacea tidak merespon dengan baik bahan aktif pembasmi jerawat, seperti asam salisilat atau benzoil peroksida.

5. Memilih produk dengan anti inflamasi

Karena pelindung kulit terganggu ketika berhubungan dengan rosacea, maka akan lebih mudah untuk mengiritasi. Cara mengatasi yang terbaik adalah memperkuat dan menenangkan pelindung kulit dengan beberapa kandungan tertentu, seperti lavender, oatmeal, chamomile, dan licorice.

6. Membuat masker wajah sendiri

Masker wajah DIY lebih mudah dibuat dari sebelumnya. Pertama, ada lidah buaya yang bekerja sangat baik untuk mengatasi kemerahan.

Lidah buaya juga mengandung vitamin C dan E yang menguatkan kulit dan asam amino untuk efek menenangkan. Lidah buaya dapat bekerja baik dengan sendiri, menggabungkan produk penenang lainnya dapat membantu menciptakan masker alami yang sempurna untuk melawan iritasi. Mengaplikasikan gel lidah buaya murni, kompres teh hijau, atau masker oatmeal koloid dapat meredakan kulit sementara, mengurangi kemerahan, dan peradangan.

7. Meditasi

Stres memengaruhi kulit dan berperan besar memicu peradangan. Meditasi setidaknya selama 2 menit dalam sehari dapat menurunkan tingkat stres.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Dokter Kulit Sarankan Kamu Hindari 8 Tren Perawatan Kulit yang Populer di TikTok Ini
Artikel Selanjutnya
5 Ragam Manfaat Minyak Tamanu bagi Kulit Tubuh