Sukses

Beauty

4 Cara Cantik dengan Bubuk Kopi, Wajib Dicoba

Fimela.com, Jakarta Kamu ingin cantik dengan menggunakan bahan-bahan di rumah? Kopi bisa jadi solusinya lho! Kopi bisa kamu manfaatkan untuk merawat wajah, kulit tubuh, rambut, dan juga dapat menghilangkan masalah lingkaran hitam di mata. Kafein yang terkandung dalam kopi dapat membantu mencerahkan kulit. Mengencangkan kulit, mengurangi pembengkakan mata, dan membantu mencegah penuaan dini. Penasaran kan caranya gimana? Yuk cek infonya dibawah ini!

1. Body scrub

Kamu bisa membuat body scrub dari kopi dengan cara campurkan 4 sendok makan kopi bubuk dengan 5 sendok makan minyak zaitun atau madu. Tambahkan beberapa tetesan air kalau campuran terlalu tebal. Aplikasikan ke kulit dengan cara dipijat selama beberapa menit ketika mandi. Disarankan untuk mengutamakan daerah kulit yang kusam dan memiliki selulit. Setelah itu, kamu bilas dengan air hingga bersih.

2. Perawatan rambut

Ternyata, kopi mempunyai manfaat untuk memperkuat folikel rambut dan merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, bisa menjaga rambut agar tetap bersih dan juga bebas dari ketomber. Caranya yaitu dengan membalurkan bubuk kopi ke kulit kepala saat mencuci rambut. Dan tambahkan sedikit air untuk menjadikannya conditioner.

3. Facial scrub

Jika kamu ingin membuat facial scrub dari kopi, caranya yaitu dengan mencampurkan bubuk kopi, minyak kelapa, pala, kayu manis, dan gula pasir. Aduk campuran tersebut hingga merata. Kemudian, aplikasikan ke wajah kamu sebagai scrub dan juga untuk kamu yang ingin mengatasi kulit berminyak, campurkan 1 sendok makan bubuk kopi dengan 1 sendok makan plain yoghurt. Pijatkan campuran ini pada wajah kamu. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

4. Menghilangkan lingkar hitam dan kantung mata

Nah, kamu juga bisa nih mengaplikasikan ampas kopi dingin di area mata selama beberapa menit sebelum membilasnya dengan air. Ampas kopi ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dibagian bawah mata kamu.

So, cantik ternyata bisa kamu rawat dengan bahan-bahan yang ada di rumah kan? Kalau sahabat fimela biasanya perawatan dengan apa nih?

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Manfaat Buah Jeruk untuk perawatan Rambut
Artikel Selanjutnya
4 Kebiasaan Penting untuk Menghilangkan Jerawat Punggung dan Bekasnya