Sukses

Beauty

Tren Makup 2022 Menurut MUA Adik Ayu Ting Ting, Gaya Medium Mendominasi

Fimela.com, Jakarta Tren terus berputar, begitu juga dalam industri kecantikan. Rupanya, di tahun 2022 ini tak ada perubahan signifikan dalam gaya makeup. Adi Rustana, makeup artist dari adik Ayu Ting Ting ungkap makeup seperti apa yang akan mendominasi di tahun 2022. Rupanya, gaya medium jadi acuan masa kini. 

Paduan bold dan natural mengangkat tren medium yang bisa membuat siapapun jadi terlihat lebih menawan. “Tahun 2022 Tren makeupnya itu lebih ke Medium penggabungan dari Bold makeup dan Natural jadi meskipun full makeup tapi tetep flawless looknya.” Ujarnya. Sering menghandle traditional Wedding dan Arabian sejak tahun 2017 hingga 2019 membuat karakter makeup artis dari adik Ayu Ting Ting ini jadi lebih Bold Glamours. 

Namun semenjak tahun 2020 hingga saat ini, perubahan makeup lebih ke arah medium flawless. “ karena banyaknya anak-anak millenial sekarang yang mau nikah tetep pangling tapi tidak mau terlalu berlebihan supaya mereka tetep cantik tanpa merubah full muka mereka seperti memakai topeng,”ungkap Adi Selain piawai dalam merias wajah seseorang, bagi Adi, point terpenting dalam bermakeup ada padabagian mata. Hal tersebut membuat dirinya harus sangat concern dalam memilah-milah bulu mata yangcocok dengan karakter mata seseorang. 

Fokus area mata

“ jadi aku memang konsen banget sama yang namanya bulu mata, selain bisa bikin mata lebih hidup dan berbinar , salah satu kelebihan Cillia lash sendiri adalah nyaman sekali untuk di pakai, karena meskipun bulu mata tersebut pake 3 layer di jamin tidak akan terasa berat,” ungkapnya.

Pria yang telah berkecimpung di dunia make up artis sejak 2016 ini memang telah mededikasikan dirinyaf okus pada make up pengantin. “apalagi kalo Wedding kan kita menghabiskan waktu cukup panjang jadi kalo bulu mata gak nyaman ituakan ganggu banget sama ekspresi wajah kita yang di makeup. Selain itu juga cillialash di desain dengan mudah karena ada urutan Number Kode MUA inspirasi kalian yang sudah meracik urutannya jadi lebih gampang,” katanya.

Cara mudah pasang bulu mata

1. Pastikan riasan mata sudah terpakai rapi

Sebelum memasang bulu mata palsu, sebaiknya kamu mempersiapkan riasan mata terlebih dahulu. Pastikan eyeshadow dan maskara sudah terpakai rapi. Untuk dapat membuat bulu mata asli kamu dapat menopang beban dan dapat menyatu dengan bulu mata palsu kamu, penting untuk mengoleskan maskara di tahap pertama. Oleskan dengan pola zig zag secara merata lalu sisir supaya maskara kamu ga menggumpal. Jika bulu mata kamu lurus dan ga lentik jangan lupa untuk menjepitnya dengan penjepit bulu mata.

2. Potong bulu mata palsu sesuai bentuk mata

Ukur panjang bulu mata palsu yang akan digunakan. Kalau terlalu panjang, guntinglah ujung terluarnya supaya pas di mata kamu. Penting juga untuk kamu menyesuaikan bulu mata palsu dengan panjang kelopak mata kamu. Gunanya saat di tempel bulu mata palsu kamu dapat mengikuti bentuk asli mata sehingga bisa terlihat lebih natural.

3. Oleskan lem bulu mata secukupnya

Menggunakan terlalu banyak lem pada bulu mata palsu hanya akan mempersulit kamu dalam merekatkan bulu mata palsu dengan aslinya. Selain itu, pemakaian yang berlebihan akan menyebabkan lem tersebut luber dan membuat area sekitar  mata hingga akhirnya merusak makeup kamu. Agar terlihat lebih natural tempelkan bulu mata mulai dari tengah. Caranya adalah tempel menggunakan jari dan bawa bulu mata palsu kamu dekat dengan bulu mata asli. Posisikan juga bulu mata menghadap ke tas jangan sampai menghadap ke bawah ya. Tempelkan bulu mata secara perlahan mulai dari tengah setelah terasa mantap lanjutkan dengan sisi kanan dan sisi kiri sampai bulu mata menempel dengan baik.

4. Menggunakan pinset untuk merekatkan

Rekatkan bulu mata palsu dengan bulu mata asli menggunakan pinset ataupun jari. Tekan hati-hati agar bulu mata menyatu dengan natural. Akhiri dengan menyatukannya menggunakan penjepit bulu mata. Saat memasang bulu mata sebaiknya letakkan cermin dibawah dagu supaya kamu tidak kesulitan saat melihat posisi mata.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading