Sukses

Beauty

5 Cara Menggunakan Sunscreen yang Benar Menurut Ahli

Fimela.com, Jakarta Hayo, siapa di sini yang masih suka malas memakai sunscreen? Salah satu perawatan wajah yang wajib digunakan adalah sunscreen. Meskipun di rumah saja, pastikan kamu selalu memakainya. Sunscreen akan melindungi kulit wajahmu secara maksimal dan mencegah kulit kusam.

Sunscreen dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB yang dapat menyebabkan kerusakan kulit, penuaan dini, dan peningkatan risiko kanker kulit. Sayangnya, masih banyak orang yang salah kaprah dan menganggap bahwa penggunaan sunscreen hanya dibutuhkan saat kita berenang atau bepergian ke pantai saja. Untuk itu jangan sampai skip sunscreen dalam rutinitas skincaremu.

Berikut ini adalah 5 cara menggunakan sunscreen yang benar menurut ahlinya. Cek penjelasannya di bawah ini.

Gunakan dengan Takaran yang Tepat

Tekstur sunscreen yang cenderung ‘berat’ dan lengket, terkadang membuat banyak orang mengaplikasikan hanya sedikit produk pada wajah. Padahal, untuk menghasilkan perlindungan maksimal kamu perlu mengaplikasikan dengan ukuran yang tepat. Hal ini tentu dapat membuat perlindungan sunscreen terhadap kulit menjadi kurang maksimal.

Sunscreen dapat Pudar dengan Minyak Alami Wajah

Ada beberapa hal yang menyebabkan kamu perlu mengaplikasikan ulang sunscreen.  Minyak alami wajah bisa menyebabkan sunscreen luntur, inilah alasan kamu perlu mengaplikasikan ulang sunscreen. Buat kamu yang memiliki jenis kulit berminyak kamu bisa mengunci sunscreen dengan menggunakan mineral powder. Pilih yang mengandung SPF untuk memaksimalkan hasilnya.

Meskipun Memakai Skincare atau Makeup yang Mengandung SPF Kamu Tetap Wajib Menggunakan Sunscreen

Kamu mungkin pernah berpikir, saat menggunakan produk makeup atau skincare yang mengandung SPF tak perlu lagi mengaplikasikan sunscreen. Ternyata anggapan itu salah, kamu tetap perlu menggunakan sunscreen. Karena PSF pada skincare atau makeup kamu tidak akan melindungi wajahmu dari paparan sinar UV secara maksimal.

Pilih Sunscreen Sesuai dengan Jenis Kulitmu

Setiap sunscreen memiliki kandungan tertentu yang dibutuhkan oleh kulit. Dan setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Buat kamu yang memiliki jenis kulit sensitif, sunscreen dengan kandungan zinc oxide sangat disarankan. Dan buat kamu yang ingin mencerahkan kulit wajahmu kamu bisa mencoba sunscreen dengan kandungan niacinamide.

Selalu Aplikasikan Ulang Sunscreen

Hal yang sering terlewat, ternyata mengaplikasikan ulang sunscreen sangat disarankan. Meskipun kamu menggunakan sunscreen dengan SPF sangat tinggi bukan berarti kamu terbebas untuk re-apply.  Aplikasikan ulang sunscreen agar kulit tetap terlindungi. Lakukan setiap 2 jam sekali. Agar lebih praktis, dapat menggunakan sunscreen berbentuk spray atau powder.

Setelah mendapat informasi ini semoga kamu paham pentingnya memakai sunscreen. Semoga bermanfaat Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading