Sukses

Beauty

Ini Lho Perawatan Rutin yang Bisa Dilakukan untuk Membuat Pori-Pori Terlihat Mengecil

Fimela.com, Jakarta Ngobrolin soal perawatan kulit, ternyata ada banyak aspek yang perlu diperhatikan. Nyatanya, masalah kulit nggak hanya sebatas jerawat atau kulit yang super kering saja. Ada juga problem pori-pori yang terlihat besar sehingga wajah jadi kurang mulus.

Pori-pori sendiri berfungsi menjadi tempat keluarnya minyak ketika kulit terasa kering serta keringat dalam proses detoksifikasi. Berbagai kondisi bisa membuatnya terlihat membesar, mulai dari genetik hingga jenis kulit. Pori-pori yang dimiliki seseorang sebenarnya nggak bisa mengecil, tapi ada beberapa perawatan yang bisa membuatnya terlihat mengecil. Apa saja?

Awali dengan Membersihkan Kulit dengan Cleansing Oil

Pori-pori biasanya lebih mudah terlihat besar bagi pemilik tipe kulit berminyak. Hal tersebut disebabkan karena sebum aktif memproduksi minyak yang keluar lewat pori-pori sehingga membuat bagian tersebut terlihat membesar.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan wajah secara maksimal dari minyak yang menempel adalah menggunakan cleansing oil. Jangan lupa berikan pijatan secara merata pada wajah untuk memastikan formula cleansing oil mengangkat sisa minyak secara menyeluruh.

Rutin Melakukan Eksfoliasi Wajah

Kunci membuat pori-pori terlihat lebih mengecil adalah rutin melakukan eksfoliasi. Ritual perawatan kulit yang satu ini bekerja untuk menyingkirkan sel kulit mati di wajah yang bisa menyumbat pori-pori, menyebabkan komedo dan membuat pori-pori terlihat lebih membesar.

Selain itu, kombinasikan juga dengan produk yang mengandung Salicylic Acid. Kandungan tersebut dapat membantu menyingkirkan produksi minyak berlebih sehingga membuat tampilan pori-pori terlihat lebih mengecil.

Menjaga Hidrasi Kulit

Kulit yang terjaga kelembapannya dapat memberikan tampilan yang lebih maksimal. Nggak hanya membuat kerutan halus jadi tersamarkan, tapi juga dapat membantu membuat wajah terlihat lebih mulus karena pori-pori yang mengecil.

Jadi, penting untuk menjaga hidrasi kulit dengan produk perawatan yang tepat. Misalnya saja memilih produk dengan kandungan hyaluronic acid yang bekerja untuk meminimalisir tampilan pori-pori sehigga wajah terlihat lebih terjaga kelembapannya.

Gunakan Clay Mask

Perawatan kulit lainnya yang bekerja untuk membuat tampilan pori-pori lebih kecil adalah clay mask. Jenis masker yang satu ini bekerja untuk mengatur produksi minyak berlebih dan meminimalisir pori-pori yang terlihat tersumbat. Aplikasikan clay mask secara rutin setiap seminggu sekali. Biar hasilnya lebih maksimal, lakukan setelah proses eksfoliasi.

Itu tadi beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuat tampilan pori-pori terlihat lebih kecil. Lakukan perawatan di atas dengan teratur agar tampilan kulit terlihat lebih mulus seperti yang diimpikan, Sahabat Fimela!

What's On Fimela
Loading