Sukses

Beauty

5 Perawatan di Rumah untuk Kulit Glow Up

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pasti ingin tampil menarik. Memiliki kulit yang sehat dan cerah. Memiliki kulit yang sehat akan membuatmu lebih percaya diri. Tak heran banyak orang yang memilih untuk melakukan perawatan wajah untuk mendapatkan kulit glow up.

Kulit Glow up merupakan ciri bahwa kulit kamu sehat. Sebaliknya, kulit yang kusam dan dan kering dapat menurunkan rasa percaya dirimu. Dilansir dari healthline (30/6) berikut ini adalah 5 Perawatan kulit Di Rumah yang dapat kamu lakukan.

Gunakan Lidah Buaya

Untuk menjaga kulit tetap lembab dan sehat, kamu dapat menggunakan Lidah Buaya. Lidah Buaya memiliki sifat penyembuhan serta dapat merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru. Lidah Buaya juga memiliki efek menenangkan dan melembabkan kulit tanpa menyumbat pori-pori. Gunakan Lidah Buaya setelah mencuci muka setiap hari agar kulit kamu terlihat lebih bercahaya.

Lembapkan kulit dengan Moisturizer

Gunakan produk yang mengunci kelembaban, mempercepat penyembuhan dan memiliki sifat antioksidan agar kulit terlihat lebih awet muda dan bercahaya. Kamu dapat mencari produk Moisturizer yang cocok dengan kulitmu. Selalu gunakan Moisturizer bahkan ketika wajah kamu terasa berminyak. Hindari melakukan eksfoliasi ketika kulitmu terasa kering. Oleskan Moisturizer setelah mandi pada kulit atau setelah mencuci muka. Hal ini untuk mengunci kelembapan ekstra yang dimiliki Moisturizer agar kulit kamu terasa lebih halus.

Selalu mencuci muka

Pastikan kamu selalu mencuci wajah setelah melakukan aktivitas, baiknya cuci muka dilakukan pada pagi hari dan sebelum tidur agar mendapatkan kulit yang sehat. Hindari terlalu sering mencuci muka agar kelembaban alami kulit tidak hilang. Terlalu sering mencuci muka dapat mendorong pori-pori kulit untuk memproduksi minyak ekstra.

Perbanyak minum air putih

Kulit terdiri dari sel-sel yang memerlukan air agar berfungsi dengan baik. Studi tahun 2015 yang dilakukan oleh Clin Cosmet Investig Dermatol menyatakan bahwa ada hubungan kuat antara minum air putih dengan kulit yang sehat. Oleh karena itu usahakan kamu untuk minum setidaknya 8 gelas air putih atau sekitar 8 ons air putih per harinya kalau ingin kulitmu sehat dan bagus.

Pakai minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung antioksidan, sifat anti-inflamasi dan penyembuhan. Gunakan minyak kelapa untuk mengahapus riasan wajah. Minyak kelapa dapat menenangkan pelindung kulit kamu sehingga membuat kulit kamu tampak berembun sehat di bawah lapisan permukaan kulit. Minyak kelapa adalah pelembab yang baik, sebelum mencuci muka gunakan air kelapa dan biarkan meresap selama berapa menit.

Sahabat Fimela, demikian 5 perawatan kulit di rumah agar kulitmu terlihat lebih Glow up alami. Tertarik untuk mencobanya? Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading