Sukses

Beauty

7 Cara Menghilangkan Bulu Kaki dengan Alami dan Mudah

Fimela.com, Jakarta Pertumbuhan bulu kaki pada manusia adalah proses alamiah yang dipengaruhi oleh faktor-faktor genetik dan hormon. Secara umum, bulu kaki muncul sebagai respons dari hormon dihidrotestosteron (DHT) pada pria dan estrogen pada wanita.

Ciri-ciri fisik seperti pertumbuhan bulu tubuh dapat dipengaruhi oleh genetik dari orang tua. Jika anggota keluarga memiliki bulu kaki yang tebal, kemungkinan seseorang juga akan mengalami pertumbuhan bulu kaki yang mirip. Perubahan hormon juga berpengaruh terhadap pertumbuhan bulu.

Pertumbuhan bulu kaki juga berhubungan dengan usia. Seiring bertambahnya usia, banyak orang mengalami pertumbuhan bulu tubuh yang lebih lebat. Menghilangkan bulu kaki merupakan salah satu perawatan kecantikan yang sering dilakukan. Berikut adalah cara menghilangkan bulu kaki secara alami:

Cara Menghilangkan Bulu Kaki

1. Menggunakan campuran kunyit dan susu

Campurkan kunyit bubuk dengan susu hingga membentuk pasta, lalu oleskan pada area bulu kaki. Biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air.

2. Memakai campuran gula, lemon, dan madu

Campurkan gula, air jeruk lemon, dan madu, lalu pijatkan pada bulu kaki dalam gerakan melingkar. Bilas dengan air hangat setelah 15-20 menit.

3. Merendam bulu kaki

Rendam bulu dengan dalam campuran air garam dan minyak zaitun bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu. Diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air.

4. Menggunakan campuran tepung gram dan yogurt

Campurkan tepung gram dengan yogurt. Lalu oleskan pada bulu kaki dan biarkan selama 30 menit sebelum dibilas.

Cara Menghilangkan Bulu Kaki

5. Mengoleskan campuran jahe cair dan minyak zaitun

Campuran jahe cair dan minyak zaitun pada bulu kaki bisa menghilangkan bulu. Diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas.

6. Menggunakan scrub kopi

Campurkan bubuk kopi dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Lalu pijatkan pada bulu kaki dalam gerakan melingkar. Bilas dengan air hangat setelah 15-20 menit.

7. Memakai campuran kapur sirih dan air mawar

Campurkan kapur sirih dengan air mawar. Lalu oleskan pada bulu kaki dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas.

Dengan mencoba salah satu atau beberapa cara di atas secara rutin, diharapkan bisa menghilangkan bulu kaki secara alami tanpa harus menggunakan metode yang berisiko merusak kulit. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading