Sukses

Beauty

5 Cara Mengatasi Rambut Kering dan Rusak

Fimela.com, Jakarta Rambut juga bisa diartikan sebagai mahkota bagi seorang wanita. Biasanya rambut bisa menjadi identitas diri dan juga ciri khas tertentu dari seseorang. Banyak orang yang merawat rambutnya demi bisa tampil anggun dan cantik, namun justru ada juga orang yang sengaja mewarnai rambutnya berkali-kali dan menyebabkan kerusakan pada rambutnya tersebut.

Sahabat Fimela tidak perlu khawatir lagi, karena Fimela telah merangkum beberapa cara untuk mengatasi rambut kamu yang kering dan rusak. Penasaran bagaimana caranya? Simak uraian berikut ini.

Gunakan Conditioner

Hal paling mudah yang bisa kamu lakukan adalah gunakan conditioner usai keramas. Cara ini mudah sekali, oleskan conditioner dari ujung rambut dan jangan sampai kena ke kulit kepala. Diamkan conditioner beberapa menit, kemudian bilas.

Rutin Masker Rambut

Kemudian kamu juga perlu rutin melakukan masker rambut. Saat ini masker rambut juga tidak perlu dilakukan ke salon. Banyak produk hair mask yang bisa kamu gunakan untuk merawat rambut mu dirumah. Oleskan masker rambut secara menyeluruh kemudian pijat secara perlahan. Tunggu 10-15 menit, lalu bilas masker rambut hingga bersih.

Hindari Bleaching Terlalu Sering

Bleaching rambut adalah penyebab utama terjadinya kerusakan pada rambut kamu. Usai bleaching, rambut akan menjadi kasar dan mudah putus. Oleh karena itu, kamu perlu hindari penggunaan bleaching. Biarkan rambut kamu tumbuh dengan warna alaminya.

Keringkan Rambut secara Alami

Penggunaan hair dryer, juga bisa menyebabkan kerusakan pada rambut kamu lho. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kamu keringkan rambut kamu secara alami dengan menggunakan handuk atau kipas angin.

Gunakan Vitamin Rambut

Sebelum beraktivitas keluar, kamu juga perlu menggunakan vitamin rambut kamu untuk melindungi dari sinar UV. Vitamin rambut akan mengurangi permasalahan rambut yang kering dan pecah-pecah hingga mencegah warna kemerahan pada rambut.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Penulis: Alisa Virgita

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading