Sukses

Beauty

4 Tips Sederhana Memanfaatkan Wadah Kosong Bekas Skincare

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pernah menemui masalah yang sama setidaknya sekali dalam hidup mereka, yaitu apa yang harus dilakukan dengan wadah kosong dari produk kosmetiknya, khususnya skincare yang dipakai sehari-hari. Dari pada membuangnya, lebih baik ubah barang kosong Sahabat Fimela menjadi barang daur ulang yang dapat digunakan kembali untuk kehidupan berkelanjutan.

Tren konsumsi skincare yang ekstrim dapat menyebabkan penggunaan yang tidak efisien, yang kemudian akan meningkatkan jumlah sampah. Kemasan yang tidak ramah lingkungan tentu dapat meningkatkan dampak negatif terhadap lingkungan. Untuk mengurangi dampak sampah wadah skincare bagi lingkungan, Sahabat Fimela dapat melakukan langkah-langkah seperti memisahkan jenis wadah atau kemasan, memilih produk isi ulang, memilih kemasan ramah lingkungan, dan mengurangi penggunaan plastik.

Langkah mudah pertama menuju kecantikan yang bertanggung jawab adalah dengan rajin mendaur ulang bekas kosong produk skincare kita. Melansir dari beberapa sumber, inilah 4 tips sederhana memanfaatkan wadah skincare yang sudah kosong.

1. Gunakan tempat kosong untuk bepergian

Pertimbangkan untuk membuang wadah skincare kosong yang berukuran kecil. Setelah Sahabat Fimela selesai menggunakan produknya, cukup bersihkan wadahnya sehingga kamu dapat memasukkan kembali produk lain ke dalam botol jika akan bepergian, misal sabun cair, sampo, dan lain sebagainya. Hal ini dapat menghemat uang yang diperlukan untuk membeli perlengkapan perjalanan baru.

2. Sulap menjadi vas bunga

Wadah kaca dari skincare yang sudah kosong bisa kamu jadikan vas cantik untuk bunga tunggal. Cukup cuci dengan air hangat dan sabun untuk memastikan bebas dari produk skincare, kemudian lepaskan label atau stiker yang mungkin masih menempel pada botol. Lalu isi wadah kaca dengan air bersuhu ruangan. Setelah itu, masukkan bunga Sahabat Fimela ke dalam wadah dan potong batang seperlunya agar sesuai dengan ketinggian yang diinginkan.

3. Gunakan kembali sebagai tempat penyimpanan

Wadah skincare bisa digunakan untuk menyimpan apa saja, terutama barang-barang kecil seperti ikat rambut, peniti, gelang, jarum jahit, atau kancing. Jika Sahabat Fimela memiliki wadah kaca yang cukup besar, kamu bahkan dapat memasukkan beberapa batang kayu untuk menjadikannya sebagai diffuser.

4. Tukarkan bekas skincare dengan diskon

Menukarkan wadah skincare yang sudah kosong dengan diskon merupakan strategi marketing para penjual kosmetik. Namun, ini menjadi ide cemerlang untuk mengurangi sampah yang sulit terurai bagi lingkungan. Untuk menukarkan bekas skincare dengan diskon, kamu dapat mengirim atau mendropkan sampah skincare ke toko kosmetik yang memiliki program diskon tersebut.

 

 

 

Penulis: Miftah DK

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading