Sukses

Beauty

Potret Gibran Rakabuming Raka dengan Gaya Rambut Curtain Haircut ala Oppa Korea

Fimela.com, Jakarta Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka baru-baru ini mengganti gaya rambutnya menjadi model curtain haircut. Perubahan penampilannya ini sontak mencuri perhatian warganet Indonesia.

Hal ini terlihat dari beberapa unggahan di media sosial Instagram Gibran Rakabuming Raka. Dalam unggahannya, suami Selvi Ananda itu terlihat mengunjungi beberapa tempat dengan gaya rambut barunya.

Kini, Walikota Solo itu memiliki rambut poni belah tengah dengan volume di kedua sisinya. Penampilan baru Gibran ini pun dipuji oleh sejumlah warganet karena membuatnya terlihat lebih menawan.

“Woi ini gaya rambut ala Korea apa ya? Cakep bener,” komentar seorang warganet.

“Mas Gibran ganti rambut poni belah tengah omaygatt,” timpal lainnya.

Tentang Gaya Rambut Curtain Haircut

Curtain haircut adalah salah satu gaya rambut pria Korea yang sedang banyak digandrungi. Sebab, selain simple, tetapi juga tetap rapi meski tidak dipotong pendek seperti potongan pria kebanyakan. 

Gaya rambut satu ini juga menunjukkan sisi manis bagi pria yang mengaplikasikan pada rambutnya. Curtain haircut menampilkan gaya rambut belah dua yang ditandai dengan poni sedikit panjang dan bervolume di kedua sisi wajah untuk membingkainya seperti tirai. 

Dalam beberapa kasus, curtain haircut juga dikenal sebagai “E-boy hair”, “comma hair”, and “Korean hair”. Melansir laman Gatsby Global, diperkirakan bahwa Curtain haircut berawal dari tahun 1990-an, ketika menggantikan gaya rambut panjang dan cambang yang populer dan menjadi tren pada akhir tahun 1800-an.

Gaya rambut curtain haircut terbukti menjadi alternatif yang lebih pendek dan juga lebih praktis, karena kebanyakan pria yang mengadopsi tren ini adalah dari kelas pekerja dan yang hobi olahraga seperti rugby di mana rambut panjang tidak praktis.

Rambut tirai bangkit kembali di tahun 70an dan kemudian lagi di tahun 90an setelah memudar pada pertengahan tahun 1900an. Pada tahun 90-an, rambut tirai kembali populer dan banyak selebriti pria yang mengikuti tren tersebut. Yang paling menonjol adalah anggota Backstreet Boys, Tom Cruise, dan Keanu Reeves yang menggunakan gaya ini di tahun 90an.

Selain nama-nama terkenal yang disebutkan di atas, kami juga berterima kasih kepada berbagai idola Kpop seperti Jungkook dari BTS, Doyoung NCT, hingga Cha Eunwoo karena telah menghadirkan kembali tirai tersebut, belum lagi Chris Hemsworth, Cole Sprouse, Zayn Malik, dan Ian Dior.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading