Sukses

Entertainment

Manchester United Sumbangkan Kesuksesan The Revenant di Inggris

Fimela.com, Jakarta Tim sepak bola Manchester United memiliki andil yang cukup besar untuk kesuksesan film The Revenant di Inggris. Menurut data yang dimuat The Hollywood Reporter, film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio itu berhasil menyingkirkan Star Wars: The Force Awakens dari posisi puncak box office negeri Ratu Elizabeth.

Pendapatan yang berhasil diperoleh The Revenant yaitu mencapai 7,8 juta USD. Angka ini terbilang masih lebih kecil dari pendapatan film Alejandro G. Inarritu sebelumnya, Birdman, sebesar 8,7 juta USD. Film pemenang Oscar 2015 itu diketahui sebagai film tersukses Inarritu di Inggris.

Star Wars: The Force Awakens. foto: screen rant

Tepat pada hari pertama rilisnya, 15 Januari 2016, para pemain Manchester United kompak mempromosikan film The Revenant lewat media sosialnya masing-masing seperti Chris Smalling, Memphis Depay, Morgan Schneiderlin dan Juan Mata. Seperti dilansir Mirror, 20th Century Fox memang telah melakukan kerjasama dengan Manchester United untuk mempromosikan film ini.

Sebelum The Revenant, Star Wars: The Force Awakens berhasil menguasai box office Inggris selama empat pekan lamanya. Namun sayang pada pekan kelimanya, pendapatan film arahan J.J Abrams itu merosot hingga hanya 4,4 juta USD. Secara total, film andalan Lucasfilm ini telah mengantongi pendapatan 168,6 juta USD di Inggris.

The Revenant. Foto: Youtube

Sementara itu, The Revenant mengisahkan tentang Hugh Glass yang bekerja untuk Kapten Andrew Henry yang memiliki bisnis bulu hewan. Suatu hari, Glass diserang oleh seekor beruang dan terluka parah. Namun, ia berhasil selamat dari peristiwa itu. Nahasnya, ketika ingin meminta bantuan agar dapat kembali, Glass justru dikubur hidup-hidup.

Di Indonesia, The Revenant baru akan tayang pada 3 Februari 2016 mendatang. Meski belum resmi rilis di semua negara, namun film Leonardo DiCaprio ini sudah berhasil menyabet penghargaan di Golden Globes 2016 lalu dan dijagokan pada ajang Oscar tahun ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading