Sukses

Entertainment

Rizky Febian Berharap Acara Jazz Amal Bisa Diperbanyak

Fimela.com, Jakarta Ramadhan Jazz Festival menjadi salah satu pendongkrak konsep konser yang tak hanya mengusung nilai komersil. Memasuki gelaran ke-6, event ini tak memungut bayaran dari para penonton yang hadir.

Sebagai gantinya, mereka meminta donasi berupa barang-barang yang masih bisa digunakan seperti halnya buku dan juga donor darah. Pada area konser, terdapat booth Palang Merah Indonesia (PMI) yang siap bagi penonton yang ingin melakukan aksi kemanusiaan.

Rizky Febian di Ramadhan Jazz Festival (Galih W Satria/Bintang.com)

Sebagai salah satu penampil, Rizky Febian dan Barsena pun sangat mengapresiasi konsep acara seperti ini. Menurutnya konsep seperti ini akan bisa membuat masyarakat terketuk hatinya untuk berbuat baik kepada sesama.

"Seru-seruan aja. Apalagi ini acara amal. Bisa memberi, nonton tanpa tiket. Pembelajaran juga. Ini kebanggan buat kami," kata Rizky Febian di area Masjid Cut Meutia, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/6) dini hari.

Rizky sendiri mengaku sering menonton acara jazz ini sebelum namanya berada pada tangga popularitas. Baginya, acara jazz dengan format sosial harus diperbanyak, tak hanya di bulan Ramadan.

Rizky Febian (Galih W Satria/Bintang.com)

Ia yakin, akan banyak generasi muda yang lebih aware terhadap musik jazz dan juga misi kemanusiaan. "Dengan acara seperti ini, semua bisa nikmati semuanya. Ga menurunkan imej jazz sih. Kalau bisa bulanan. Jadi jazz festival aja," imbuhnya.

Pada penampilannya, selain lagu mereka sendiri Rizky Febian dan Barsena membawakan beberapa lagu milik penyanyi luar dan dalam negeri seperti Love on Top (Beyonce), Back at One (Brian McKnight), Sorry (Justin Bieber), dan Rindu Rasul (Bimbo).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading