Sukses

Entertainment

Tayang di 5 Negara, Uncontrollably Fond Tak Sesuai Ekspektasi

Fimela.com, Jakarta Drama Uncontrollably Fond ditargetkan bakal menggantikan kepopuleran dari drama Descendants of the Sun. Namun, ekspektasi yang dicanangkan tim KBS2 itu ternyata bertolak belakang dengan realita. Sejak episode pertama hingga keempat, rating dari drama yang dibintangi Kim Woo Bin dan Suzy Miss A itu terus turun.

Nielsen Korea memuat, pada episode perdananya (6/7), drama ini berhasil mengantongi rating 12,5 persen di seluruh Korea Selatan dan 13,8 persen di kota Seoul. Namun, angka rating tersebut terus mengalami penurunan hingga episode empat yang tayang 14 Juli 2016 itu hanya mendapatkan 11 persen saja.

Descendants of the Sun. Foto: Soompi

Jika ingin menyaingi Descendants of the Sun, setidaknya Uncontrollably Fond harus mengumpulkan rating di atas 20 persen di episode selanjutnya. Sebab, rating drama Song Joong Ki-Song Hye Kyo itu sudah mencapai di atas 20 persen sejak episode tiga. Tak pelak rata-rata rating yang diperoleh Descendants of the Sun dari 16 episode pun menembus 38,8 persen.

Sebetulnya, Uncontrollably Fond telah mendapat banyak 'keistimewaan' daripada Descendants of the Sun. Seperti dilansir The Bitbag, Uncontrollably Fond sukses tayang serentak di lima negara sejak awal episodenya seperti Korea Selatan, Cina, Hong Kong, Taiwan dan Amerika Serikat. Di Negeri Tirai Bambu, drama ini bahkan menjadi yang paling populer lantaran 40 juta views di Youku Tudou.

Kim Woo Bin dan Suzy Miss A di drama Uncontrollably Fond. Foto: Soompi

Tak sampai di situ, Uncontrollably Fond pun menjadi keyword yang paling banyak dicari lewat situs Weibo di Cina. Setidaknya, ada sekitar 500 juta hingga 17,6 miliar pencarian untuk drama ini. Sebelumnya, Descendants of the Sun juga sangat populer di situs terbesar di Cina tesebut.

Penurunan rating dari Uncontrollably Fond ini kemungkinan besar disebabkan banyaknya kritik yang menghujani akting Suzy Miss A sebagai No Eul. "Plot ceritanya buruk dan akting para pemain tak bisa diharapkan," komentar salah satu netter yang dimuat OSEN dan diposting di situs Nate. Meski begitu, tak sedikit penggemar Suzy yang membela drama Uncontrollably Fond maupun Suzy Miss A. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading