Sukses

Entertainment

Jeritan Hati Edric Tjandra Melihat Ahok Dinyatakan Bersalah

Fimela.com, Jakarta Hakim akhirnya memutuskan Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok, bersalah dan harus menjalani hukuman dua tahun penjara. Tak ayal, hal ini membuat pendukungnya menjerit, termasuk Edric Tjandra.

Edric adalah salah satu artis yang menunjukkan kekecewaannya lewat media sosial, atas putusan hakim pada hari ini Selasa (9/5/2017). Sembari mengunggah foto Ahok, dia juga menuliskan kata-kata dukungan untuk sang Gubernur.

Postingan Edric tersebut merupakan repost dari pemilik akin @arykirana, yang menganalogikan apa yang dialami Ahok dengan peristiwa di zaman kenabian. Ada keyakinan bahwa walaupun sekarang Ahok dizalimi, namun Tuhan akan memberikan bantuannya.

"#Repost @arykirana with @repostapp. Yusuf dipenjara, Daniel dilemparkan ke kandang singa, Daud dikejar oleh Saul...
Semua disiksa oleh pemimpinnya, tapi Tuhan membebaskan mereka. Tuhan yang sama juga akan membelamu Pak... and now, let me pray like Esther for Ahok and Indonesia..," demikian kata-kata dalam postingan Edric.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ahok dinyatakan bersalah atas pernyataannya tentang surat Al Maidah ayat 51 dalam salah satu pidatonya di depan umum. Kata-katanya dinilai telah melecehkan agama Islam.

Meski demikian, pendukung Ahok memberikan pembelaan mati-matian. Bukan hanya Edric Tjandra, beberapa bintang lain seperti Ary Wibowo, Luna Maya, dan Young Lex juga menunjukkan dukungan pada Ahok.

What's On Fimela
Loading