Sukses

Entertainment

Tanggapan Dude Harlino Soal Ahok Divonis 2 Tahun Penjara

Fimela.com, Jakarta Beragam reaksi muncul seiring vonis Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, yang menjatuhkan hukuman 2 tahun penjara terhadap Ahok, atas kasus penistaan agama. Salah satunya dari Dude Harlino.

Sebagai warga negara, suami Alissa Soebandono itu menghormati proses hukum yang berjalan. Menurutnya, apapun vonis hakim harus dihormati bersama.

"Proses hukum sudah berjalan, lalu sidang sudah berjalan. Saya sebagai warga negara menghormati proses hukum itu. Apapun vonis hakim harus kita hormati bersama. Kalau bukan kita yang hormati siapa lagi. Kalaupun nanti ada proses banding, itu hak hukum mereka," kata Dude Harlino, di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2017).

Dude mengaku tidak bisa berkomentar banyak terkait lama atau sebentarnya vonis yang diterima Ahok. Terlebih, dia bukan praktisi hukum yang tahu dan mengerti soal hukum. Namun Dude yakin Majelis Hakim independen dalam memberikan vonisnya.

"Saya bukan praktisi hukum. Saya nggak tau cukup atau tidak. Sebagai warga negara saya menghargai. Dari sejak tuntutan jaksa pun saya menghargai. Saya yakin hakimnya independen," katanya.

Dari berbagai peristiwa yang sempat mewarnai belakangan ini, termasuk kasus Ahok, Dude Harlino berdoa agar Indonesia menjadi lebih baik lagi ke depannya. Dia optimis, dari kejadian kasus Ahok ini pasti ada hikmah yang dapat dipetik. "Saya berdoa untuk negeri ini yang baik. Ini pembelajaran buat kita semua," ucap Dude Harlino

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Nicholas Sean Dipolisikan Selebgram Ayu Thalia, Ada Cekcok dan Dugaan Penganiayaan