Sukses

Entertainment

Usai Puji Kinerja Ahok, Raline Shah Tulis Pesan Mendalam

Fimela.com, Jakarta Raline Shah menyuarakan pendapatnya tentang kinerja Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta selama beberapa tahun terakhir. Menurut Raline, Ahok telah bekerja bersih serta konsisten, dan patut menjadi tolak ukur untuk Gubernur DKI Jakarta selanjutnya.

Tak ayal, Raline pun menuai banyak pujian atas pendapatnya tersubut. Namun, tak sedikit pula yang mengkritisi Raline. Akhirnya, pemain film Surga yang Tak Dirindukan ini mengunggah sebuah pesan mendalam tentang kerukunan.

"Tolong ajarkan anak-anakmu bahwa berteman dengan siapapun. Apapun keyakinannya, sukunya, warna kulitnya, keadaannya adalah sesuatu yang harus dilakukan. Berbuat baik bukan hanya karena mengejar pahala. Mengamalkan ajaran agama bukan hanya demi surga, tapi karena itu adalah sesuatu yang ingin dilakukan," demikian tulisan dalam postingan Raline tersebut.

Raline setuju bahwa perbedaan adalah hal yang biasa. Dengan akal, manusia semestinya dapat menyikapi perbedaan itu dengan bijak. Pun Tuhan memang menciptakan umat-Nya berbeda-beda.

"Ajarkan anak-anakmu bahwa berbeda itu biasa. Berdebat tanpa memutuskan silaturahmi itu bisa. Akal bukanlah sesuatu yang harus ditakuti tapi dipergunakan sebaik-baiknya. Bahwa Tuhan menciptakan kita tidak hanya satu golongan, tidak hanya satu warna kulit, bahwa Tuhan menyayangi setiap makhluk yang ada di dunia ini," lanjutnya.

Raline Shah tulis pesan mendalam tentang kerukunan. (Instagram/ralineshah)

"Urusan surga, pahala, iman biarlah jadi urusan dan penilaian Tuhan. Surga adalah hak Tuhan. Manusia hidup sebaik-baiknya manusia. Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Maha Pengasih. Maha Penyayang. Pengasih. Penyayang,".

Postingan Raline Shah tersebut pun kembali meraih banyak simpatik dari pengikutnya di Instagram. "I like it. Kita itu sama tidak ada yg berbeda hanya bagaimna kita memandang. Kalo pandangan itu baik pasti akan baik," komentar salah satu netizen. "Teach them that we are all can live in love and peace," sambung netizen lainnya.

What's On Fimela
Loading