Sukses

Entertainment

5 Curhatan Mengharukan Artis saat Hamil Besar

Fimela.com, Jakarta Bagi seorang wanita, kehamilan memang menjadi proses yang penting dan luar biasa. Hal itulah yang juga dirasakan oleh para selebriti seperti Atiqah Hasiholan, Oki Setiana Dewi, Olla Ramlan, Celine Evangelista, dan Shireen Sungkar.

Sebagaimana wanita pada umumnya, kehamilan yang mereka alami memang menciptakan banyak perubahan, yang mungkin berbeda satu sama lain. Namun apapun itu, tentunya tak ada kata-kata yang sanggup menggambarkan apa yang mereka rasakan.

Olla bersama dua buah hatinya. Keberadaan anak pertama Olla dari pernikahan sebelumnya itu membuat banyak netizen yang gagal fokus.

Meski demikian, para selebriti ini rupanya berusaha menggambarkan perasaan mereka dalam untaian kata-kata. Ada berbagai curahan, baik suka dan duka yang membuat siapapun merasa terharu saat membacanya.

Beberapa artis juga berusaha berbicara dengan buah hati yang masih belum bisa mereka lihat wajahnya itu. Berbagai harapan dan ucapan manis seolah menciptakan momen yang intim antara ibu dan bayinya.

Seperti apa ungkapan hati Atiqah Hasiholan, Oki Setiana Dewi, Olla Ramlan, Celine Evangelista, dan Shireen Sungkar saat menjalani masa kehamilan. Apa saja yang mereka ceritakan pada publik? Berikut ulasannya!

Atiqah Hasiholan

 

Banyak yang bertanya- setelah penantian kehamilan sekian lama apa tipsnya hingga berhasil? - - Well, suka bingung jawabnya karena memang perjalanan yang panjang dan saya pun sempat melakukan beberapa metode supaya bisa hamil... Okay here is my story, saya mengalami keguguran diawal pernikahan dan didiagnosa tuba falopi saya satu (dari dua) tersumbat, saya menunggu hingga 3 tahun sampai akhirnya dikasih kesempatan untuk hamil lagi. - - Berbagai dokter dan berbagi metode saya dan suami jalani, namun hasilnya gagal. Hingga akhirnya seorang dokter meyakinkan saya "kalo belum dikasih hamil berarti kalian masi disuruh pacaran, nikmatin aja". Bener juga, fokus pengen punya anak dan gagal bikin jadi stress dan jadinya tidak menikmati perjalanan hubungan kami. - - Sejak itu kami memutuskan untuk menjalankannya dengan santai, dan fokus pada hal2 yang membuat diri saya bahagia. Satu-satunya hal yang wajib tiap bulannya hanyalah mencatat dan menghitung masa subur. Thats it, selebihnya i just wanted to be happy dan bersyukur dengan apapun yang Tuhan kasih. - - Ada satu turning point dimana saya mengubah gaya hidup saya ini mungkin (sekali lagi - mungkin) kenapa saya bisa hamil. Saya mengubah pola makan saya dengan pola makan clean eating dan saya lari seminggu 3 kali dengan jarak 5 km. Alasan saya melakukan ini bukan supaya hamil, tapi supaya ga stress karena pada saat itu sedang dihadapkan pekerjaan yang sangat menyita waktu. - - Pada saat saya sedang giat melakukan itu Alhamdulillah kabar baik datang, test pack saya menyatakan bahwa saya positif hamil. - - Intinya adalah, lakukan hal2 yang bikin kita dan orang disekeliling kita bahagia , jangan melakukan hal hal yang didasarkan hanya karena ambisi. 🙏🏼 ---------------------

A post shared by atiqah hasiholan (@atiqahhasiholan) on

Kehamilan adalah momen yang memang sangat dinantikan oleh Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto. Tidak heran jika keduanya sangat bahagia ketika momen itu tiba. Seolah tak bisa menahan diri, Atiqah pun meluapkan segala cerita tentang bagaimana perjuangannya untuk bisa hamil.

Atiqah mengungkapkan bahwa dirinya sempat mengalami keguguran. Berbagai metode telah dicoba namun berkali-kali juga gagal. Pada akhirnya, Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto memutuskan untuk menjalaninya dengan santai. Nyatanya, usaha mereka justru menampakkan hasil.

Oki Setiana Dewi

 

A post shared by Oki Setiana Dewi (@okisetianadewi) on

Bahkan dalam kondisi hamil, semangat Oki Setiana Dewi untuk menuntut ilmu memang tidak pernah luntur. Dia bahkan terbang ke Jerman untuk menjalani studi. Saat berada di sana, dia sempat mengunggah postingan di mana dia sedang berbicara dengan bayi dalam kandungannya.

"Ke mana pun umma membawamu selama 7 bulan ini.. semoga Allah izinkan engkau kembali lagi ke tempat-tempat ini, bahkan melihat bumi Allah yang lebih luas lagi," tulis Oki.

Dengan begitu,Nak..engkau akan takjub dengan keMahaBesaran Allah atas segala perbedaan. Engkau akan belajar bagaimana semakin teguh dalam keimananmu namun menghormati & menghargai perbedaan di sekelilingmu.Setelah kokoh dasar agama yang kau miliki, Berpergianlah ,Nak! Berpetualanglah bagai orang yang kehausan untuk mendapatkan lautan ilmu! "Setelah didirikan shalat maka bertebaranlah kamu di muka Bumi dan carilah sebagian dari karunia Allah. Dan perbanyaklah berdzikir kepada Allah agar kamu beruntung.“ (QS. 62:10)," lanjut Oki Setiana Dewi.

Olla Ramlan

 

Mamah bukan Ibu terbaik, tapi mamah akan melakukan yang terbaik buat kamu sayang... ♥️

A post shared by ollaramlan (@ollaramlanaufar) on

Beberapa saat sebelum melahirkan, Olla Ramlan sempat mengunggah postingan dirinya sendiri. Foto yang diambil dengan mode hitam putih itu menunjukkan sosok Olla dengan kondisi terkini sebelum melahirkan. Potret itu semakin tampak luar biasa dengan caption yang cukup manis untuk bayi yang akan hadir ke dunia tersebut. "Mamah bukan Ibu terbaik, tapi mamah akan melakukan yang terbaik buat kamu sayang... ♥️," tulis Olla Ramlan.Celine Evangelista

Celine Evangelista

Penampilan Celine Evangelista yang modis sebelum melahirkan. (Image: celine_evangelista/instagram)

Celine Evangelista mengungkapkan bahwa saat hamil dirinya mengalami perubahan emosi yang signifikan. Hal itu terjadi karena hormon dalam tubuhnya berantakan. Namun untungnya, dia punya suami seperti Stefan William yang selalu berusaha membuatnya nyaman.

"Emosian pasti. Kan hormon naik turun. Pergantian badan dari yang tak ada manusia di dalem (perut) sampai ada manusia, itu kan pasti hormon berantakan," kata Celine Evangelista di kawasan Kemang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

"Sering capek. Moody-an. Kayak gitu pasti. Banyak (ngidamnya). Mau jalan-jalan. Makan ini itu. Pokoknya di depan ada makanan pasti semuanya aku makan. Tapi untungnya Stefan sabar," ujar Celine Evangelista.

Shireen Sungkar

Shireen Sungkar cerita kehamilan ketiganya. (Instagram/shireensungkar)

Saat ini, Shireen Sungkar sedang mengandung anak ketiga dengan Teuku Wisnu. Kehamilan ini memang tidak direncanakan, namun tentunya dia sangat bersyukur dengan anugerah Tuhan ini. Meski demikian, dia mengakui bahwa selama kehamilan ketiga ini banyak masalah yang harus dihadapi.

"Setiap hamil memang selalu mual muntah tapi hamil yang ini saya payah sekali keluar masuk rumah sakit karena gak ada asupan yg masuk, dehidrasi, kurang kalium, muntah terus. Sering muntah darah juga dan pembuluh darah wajah pecah karena terlalu maksa muntah. Untung tiga hari hilang," demikian petikan curhatan Shireen.

"Moodnya naik turun, jadi kasian sama suami istrinya suka baper nangis gak jelas. Gak mau ketemu orang luar, maunya di rumah aja karena sakit dan ludahnya terlalu banyak. Ada-ada aja ya," lanjutnya.

Itulah sekelumit kisah para artis yang curhat soal kehamilannya. Atiqah Hasiholan, Oki Setiana Dewi, Olla Ramlan, Celine Evangelista, dan Shireen Sungkar telah memberikan ceritanya. Bagaimana dengan Anda?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading