Sukses

Entertainment

Kisah Umi Pipik dan 5 Artis tentang Cadar

Fimela.com, Jakarta Umi Pipik menjadi satu dari sejumlah pesohor negeri yang memutuskan untuk bercadar. Keputusan itu diambil istri mendiang Ustaz Jeffri Al Buchori alias Uje tersebut sekitar awal 2017 lalu, usai dirinya melakukan perjalanan umrah.

"Dari mulai April pulang umrah. Kalau latihan buka tutup hampir dua tahun. Masih banyak ketakutan. Masih ada kontrak kerja kan," kata Umi Pipik di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pemilik nama lengkap Pipik Dian Irawati itu mengaku mendapat ketenangan hati dan jiwa kala mengenakan cadar. "Semuanya (merespons). Karena pada capek kalau jalan sama saya pasti dimintain foto. Dan begitu pakai ini nyaman saja," jelasnya melanjutkan.

Umi Pipik yang sebelumnya dikenal sebagai model seksi itu kini memang telah berhijrah dan memakai cadar. Selain Umi Pipik, yuk simak kisah lima artis lain tentang cadar.

1. Soraya Abdullah

Soraya Abdullah telah berubah drastis. Dari tak berhijab, kemudian berhijab, hingga akhirnya mengenakan cadar. Jika sebelumnya hanya senyum manis dan hidung bangirnya masih bisa dilihat. Kini hanya bagian mata yang terlihat oleh publik.

Sosok Soraya Abdullah pun pernah menghebohkan publik lewat kabar pernikahannya dengan Indra L Bruggman. Namun, kala itu, Indra dengan tegas membantah adanya pernikahan antara ia dan Soraya.

"Tidak ada pernikahan antara saya dengan Soraya Abdullah. Baik itu pernikahan secara siri ataupun menikah resmi menurut hukum negara. Hubungan saya dengan dia hanya sebatas teman atau sahabat saja," kata Indra L Bruggman kepada Bintang.com, 28 Oktober 2015.

2. Dewi Sandra

Dewi Sandra pernah menuai kontroversi saat mengenakan cadar di promo film Ayat-ayat Cinta 2. Kala itu, Dewi dan Tatjana Saphira diminta untuk membuka cadarnya agar penonton mengetahui pemain asli film garapan Guntur Soeharjanto tersebut.

Peristiwa Dewi dan Tatjana membuka cadar di hadapan umum itu rupanya menjadi pembicaraan di dunia maya. Tak sedikit yang memprotes karena menganggap cadar sebagai bahan candaan. Protes salah satunya datang dari mantan artis Soraya Abdullah melalui akun Facebook-nya.

3. Tantri Kotak

Bukan untuk mengikuti apa yang dilakukan oleh sebagian wanita Muslim dengan pemakaian hijab syar'i, Tantri menggunakan cadar untuk menghindari 'serbuan' fans saat belanja di pasar.

"Kalau selama ini memang selalu pakai masker atau cadar kalau ke pasar. Pasalnya, menghindari aja sih, belanja jadi ga konsentrasi gara-gara banyak yang mengenali dan meminta foto," kata Tantri di kawasan Jakarta Selatan, 9 Maret 2015.

4. Julia Perez

Semasa hidupnya Julia Perez ternyata pernah mencoba menggunakan cadar. Hal itu ia lakukan lantaran penasaran dengan rasanya memakai cadar di Tanah Suci. Selain itu, Jupe juga ingin lebih khusyuk dalam beribadah.

"Iya, aku di sana lihat banyak perempuan bercadar ya, gimana rasanya pake cadar. Ya satu banyak orang nggak tau, soalnya pas salat sempet tarik-tarik minta foto ya, kalau pakai cadar jadi nggak kelihatan, bisa khusyuk," ungkap Jupe, seperti diwartakan Liputan6.com.

5. Terry Putri

Terry Putri mengaku terinspirasi pada Umi Pipik yang telah becadar. Namun, untuk sekarang, Terry belum bisa memastikan kapan ia dapat menyempurnakan penutup aurat itu.

"Apapun bentuknya seseorang berkerudung, bercadar atau tidak berkerudung sekalipun dia menuju kebaikan. Saya pun begitu, semuanya harus dihargai," tutur Terry Putri.

"Cuma aku belum tahu kapannya. Ada kesadaran-kesadaran lain yang belum aku dapatkan. Ya, aku nggak tahu kapan sekarang masih berproses-lah aku," imbuh Terry Putri yang juga ingin segera bercadar seperti Umi Pipik. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading