Sukses

Entertainment

Berkesempatan Dakwah di Inggris, Oki Setiana Dewi Dapat Banyak Pengalaman Baru

Fimela.com, Jakarta Oki Setiana Dewi berbagi cerita tentang pengalamannya berdakwah di Negara Inggris. Dalam 10 hari kunjungannya ke Negeri Elisabeth tersebut, kakak kandung Ria Ricis itu berkesempatan untuk mengunjungi beberapa tempat guna menceritakan bagaimana islam dan komunitasnya di Indonesia.

Tak sendiri, keberangkatan Oki Setiana Dewi ke Inggris bersama tiga orang dai lain dari Jawa Barat. Itu dilakukan atas inisiasi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang membuat program membuat program bernama English For Ulama.

"Jadi itu pengiriman dai dari Indonesia untuk berceramah ke Inggris, Amerika, dan ke negara-negara lain berbahasa Inggris. Kebetulan saya mendapatkan tugas berceramah di Inggris," ungkapnya.

"Kami mengunjungi parlemen, mengunjungi penjara, universitas, sekolah, komunitas muslim lainnya untuk menceritakan bagaimana Islam di Indonesia, bagaimana pesantren di Indonesia, memperkenalkan wajah Islam Indonesia yang ramah tamah, yang santun yang toleran ke dunia internasional," sambung Oki Setiana Dewi

Gambarkan Tentang Kondisi di Indonesia

Lebih lanjut, selama kunjungan tersebut Oki Setiana Dewi mengaku mendapat banyak pengalaman berharga dari hasil diskusinya dengan beberapa orang penting yang ada di Inggris. Dalam perbincangan yang terjadi, Oki berusaha untuk menggambarkan bagaimana umat muslim di Indonesia sangat menghormati kebebasan beragama.

"Yang menarik, ketika kami berbicara di depan Menteri yang mengurusi kebebasan beragama, namanya Fiona Bruce. Jadi kami sempat sampaikan kepada beliau tentang konsep Indonesia,” ujarnya.

“Kita ada Bhinneka Tunggal Ika, ada Pancasila dengan persatuan Indonesianya, nah di situ beliau juga takjub bahwa negara seperti Indonesia kita betul-betul sangat memperhatikan tentang keberagaman tapi tetap bersatu, punya spirit untuk berbeda tetap satu jiwa," lanjutnya.

Dapat Banyak Pengalaman Baru

Dalam kunjungannya, Oki Setiana Dewi sempat berdakwah di beberapa tempat yang ada di beberapa kota di Inggris. Menurut Oki, pengalamam tersebut memberinya pengalaman baru terkait profesinya sebagai pendakwah.

"Dan Alhamdulillah itu menambah pengalaman saya dalam bisa berdakwah lebih bijak dan lebih baik. Jadi bahagia rasanya bisa mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke UK ini pengalaman untuk saya semoga bisa menjadi dai yang lebih baik ke depannya, menyampaikan lebih baik lagi," kata Oki Setiana Dewi.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading