Sukses

Entertainment

Profil dan Agama Arda Guler, Dijuluki ‘Messi’ dari Turki dan Kini Bergabung dengan Real Madrid

Fimela.com, Jakarta Arda Guler kini telah resmi bergabung sebagai anggota tim sepak bola klub Real Madrid, yang berasal dari Spanyol. Pemuda asal Turki ini diprediksi oleh banyak pihak akan menjadi salah satu pemain terkemuka di lapangan sepak bola di masa mendatang.

Dengan usianya yang masih sangat muda, Arda Guler telah menjadi incaran beberapa klub besar, termasuk pesaing Real Madrid, yakni Barcelona. Ia juga kerap mendapatkan julukan Messi dari Turki karena gaya bermain yang mirip seperti Messi di awal karirnya dulu bersama Barcelona.     

Berikut ini adalah profil lengkap dan agama yang dianut oleh Arda Guler, dirangkum Selasa (12/03/2024).

Profil dan Biodata Arda Guler

Nama Lengkap: Arda Guler

Tempat Lahir: Altındağ, Ankara, Turki

Tanggal Lahir: 25 Februari 2005

Umur: 19 tahun 

Agama: Islam

Pekerjaan: Pemain Sepakbola

Posisi: Gelandang Penyerang

Akun IG: @ardaguler

Agama Arda Guler

Arda Guler diketahui merupakan seorang muslim, seperti mayoritas kepercayaan yang dianut oleh masyarakat Turki yakni islam.

Perjalanan Karir Arda Guler

Arda memulai kariernya di level junior bersama Gençlerbirliği dari 2014 hingga 2019. Setelah itu, ia pindah ke Fenerbahçe untuk periode 2019-2021.

Setelah menandatangani kontrak pada bulan Januari 2021, Arda memasuki fase seniornya di Fenerbahçe.

Debutnya sebagai pemain senior terjadi saat ia masuk sebagai pengganti dalam pertandingan play-off Liga Eropa UEFA 2021–2022 melawan klub Finlandia, HJK.

Saat itu, Arda memberikan umpan yang berujung menjadi gol, memberikan keunggulan 1-0 bagi Fenerbahçe.

Dia menjadi pencetak gol termuda di klubnya pada usia muda dalam liga sepakbola Turki di usia kurang dari 17 tahun.

Menerima Tawaran dari Real Madrid

Kemampuan Arda pun menarik perhatian klub-klub besar untuk mendatangkannya seperti Lverpool, Bayern Munich, Borussia Dortmund, Barcelona dan Paris Saint-Germain dan Barcelona.

Meskipun demikian, atas rekomendasi Mesut Ozil, dia akhirnya setuju untuk menerima tawaran dari Real Madrid.

Pada tanggal 6 Juli 2023, Real Madrid resmi mengakuisisi Arda Guler dari Fenerbahçe dengan biaya transfer total mencapai €20 juta.

Dijuluki Messi dari Turki

Arda Guler adalah seorang pemain sepak bola kidal yang biasanya berperan di posisi sayap kanan. Dia sering mengubah posisinya ke tengah lapangan dan menembak menggunakan kaki kirinya. Sepintas, gaya bermain ini mirip seperti Messi di awal karirnya dulu bersama Barcelona.     

Keterampilannya dalam dribble dan mengelabui lawan dengan mengontrol bola secara dekat, terutama dengan kaki kiri, telah membuatnya dikenal sebagai 'Messi Turki'.

Arda Guler Umur Berapa?

19 tahun (25 Februari 2005)

Siapa Idola Arda Guler?

Dalam sesi perkenalannya sebagai pemain baru El Real, salah satu pertanyaan yang dihadapi oleh Arda Guler adalah sosok pesepakbola yang ia idolakan. "Idolaku? Cristiano Ronaldo, (Zinedine) Zidane, Guti, (Mesut) Özil... Aku ingin menjadi seorang legenda buat klub ini," jawab Guler seperti dilansir Sportskeeda.

Dari Mana Arda Guler Berasal?

Arda Guler berasal dari Turki. Güler merupakan pemain muda internasional Turki yang bermain untuk Turki U-21. Ia melakoni debut bersama tim nasional Turki senior pada 19 November 2022, dalam kemenangan pertandingan persahabatan 2–1 melawan Ceko.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading