Sukses

Entertainment

5 Potret Sean Gelael Anak Bos KFC dan Artis Lawas Rini S. Bono, Punya Prestasi Gemilang di Kancah Internasional

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak kenal dengan Sean Gelael? Bagi para penggemar balapan mobil tentunya nama Sean Gelael sudah tidak asing lagi. Ia merupakan pembalap asal Indonesia yang sudah mengikuti banyak kejuaraan iInternasional. Dirinya yang juga merupakan anak konglomerat Indonesia membuat sosoknya tak bisa lepas dari sorotan media. 

Nama Sean Gelael belum lama ini sedang hangat diperbincangkan. Pasalnya, dirinya berhasil meraih pencapaian yang luar biasa dalam balapan 6 hours of Imola kelas LMGT3, bagian dari seri kedua FIA WEC (World Endurance Championship) 2024. Bahkan dirinya berhasil unggul dari juara dunia Valentino Rossi.

Penasaran dengan sosok Sean Gelael? Berikut profil dan fakta menarik tentang dirinya yang dirangkum pada Selasa (23/04/2024).

Profil Sean Gelael

Muhammad Sean Ricardo Gelael lahir pada 1 November 1996. Kini dirinya telah menginjak usia 27 tahun. Dia adalah anak dari pasangan pemilik KFC, Ricardo Gelael, dan aktris senior Indonesia, Rini S. Bono.

Di samping itu, Sean Gelael juga cucu dari seorang konglomerat sekaligus pendiri KFC Indonesia, Dick Gelael. Saat ini, ia dikabarkan tengah menjalin hubungan asmara dengan wanita bernama Hana Malasan.

Warisi Bakat di Arena Balap dari sang Ayah

Ayah Sean Gelael, Ricardo Gelael juga merupakan seorang atlet balap. Bahkan dirinya mengaku bahwa ayahnya lah yang memberinya inspirasi untuk terjun ke dunia balap. Selain ayahnya, Sean juga mengaku sudah mengagumi banyak sosok atlet balap dunia, salah satunya adalah pembalap legendaris Michael Schumacher.

Sudah Tertarik ke Dunia Balap Sejak Kecil

Sejak masa kecilnya, Sean mengungkapkan kecintaannya pada dunia balap, dimana ia sering menemani ayahnya yang merupakan seorang pembalap. Bahkan dia juga mengaku sering menemani ayahnya sebagai navigator.

Di tahun 2005, Ia ikut serta dalam ajang kejuaraan nasional Reli Sprint sebagai navigator untuk ayahnya sendiri. Karirnya di dunia balap sudah bermula sejak ia masih berusia 8 tahun.

Perjalanan Karir Sean Gelael

Pada tahun 2010, Sean Gelael aktif berpartisipasi dalam balapan gokart, dan mulai tahun 2011, ia menjadi salah satu pembalap Indonesia yang terlibat dalam kompetisi gokart di tingkat internasional. 

Setelah itu, pada tahun 2013, Sean Gelael memutuskan untuk menantang dirinya di Eropa, terlibat dalam ajang F3 Eropa selama 2 tahun. Periode ini menjadi awal yang signifikan, yang membawa Sean semakin sering bersaing di ajang kejuaraan dunia.

Kemudian, pada tahun 2016, Sean Gelael memasuki kompetisi penuh di GP2 Series dengan bergabung bersama tim Campos Racing, bermitra dengan Mitch Evans. Tahun berikutnya, pada tahun 2018, Sean pindah ke tim Prema Racing, berduet dengan rekan satu timnya, Nyck de Vries. Prestasinya menonjol saat ia meraih posisi kedua dalam balapan feature di Monaco. 

Selanjutnya, pada tahun 2020, Sean meninggalkan Prema Racing untuk bergabung dengan tim DAMS, berpasangan dengan rekan satu timnya, Dan Ticktum. Di lintasan Catalunya, Sean Gelael pernah mengalami cedera, sehingga Juri Vips harus menggantikannya.

Baru Saja Menjadi Juara di Ajang FIA WEC Kalahkan Valentino Rossi

Pada Minggu (21/04/2024), Sean berhasil meraih prestasi membanggakan di ajang balapan ketahanan 6 Hours of Imola kelas LMGT3 pada seri kedua FIA World Endurance Championship (WEC) 2024 di Sirkuit Imola, Italia.

Sean dan Rossi, keduanya mewakili Team WRT dengan BMW M4 GT3, bergabung dalam skuad yang berbeda. Sean memimpin mobil #31 bersama Augusto Farfus dan Darren Leung, berhasil menempati posisi pertama. Sementara Rossi menangani mobil #46 bersama Maxime Martin dan Ahmad Al Harthy, menempati posisi kedua.

Sean Gelael SMA di Mana?

Pembalap mobil andalan Indonesia, Sean Gelael berhasil mengantarkan timnya, SMA Cita Buana (Cibun), menjuarai Superstar Almamater Games melawan SMAN 70 Jakarta (Seventy) pada, Sabtu, 13 Mei 2023.

Sean Gelael Anak dari Siapa?

Sebagai informasi, Sean merupakan putra dari pasangan pembalap senior Indonesia, Ricardo Gelael dan Rini S. Bono. 

Sean Gelael Cucu Siapa?

Dia juga merupakan cucu dari pengusaha kaya raya dan pemilik KFC Dick Gelael. Kekayaan itu membawa keluarga Gelael masuk dalam orang terkaya pada 2016 silam.

Apa Prestasi Sean Gelael?

Sean Gelael beserta tim dengan berhasil naik podium di posisi kedua dalam kejuaraan balap ketahanan 8 Hours of Bahrain. Sean Gelael yang mengendarai mobil WRT #31 nyaris tampil sebagai juara pertama.

Siapa Pemilik KFC?

PT Gelael Pratama dikenal sebagai pemilik KFC Indonesia karena menguasai 39,84% saham di PT Fast Food Indonesia yang mengelola KFC Indonesia. Bahkan pada 31 Maret 2021, kepemilikan PT Gelael Pratama dalam perusahaan tersebut naik menjadi 40,00%, menunjukkan komitmen mereka dalam perusahaan ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading