Sukses

Entertainment

Warisi Bakat Akting Orang Tuanya, Sederet Anak Artis Ini Juga Jago Beradu Peran

Fimela.com, Jakarta Sederet aktor dan aktris Tanah Air ini terlihat senang memperkenalkan anak-anaknya ke dalam bidang yang mereka tekuni. Bahkan, terlihat sang buah hati pun turut menekuni dan menemukan bakatnya di bidang tersebut. Seperti istilah "Buah jatuh tak jauh dari pohonnya", sederet anak dan orang tua artis ini ikut berkecimpung di dunia yang sama sebagai aktor.

Mewarisi bakat akting dari orang tua mereka, sederet aktor dan aktris muda ini juga memiliki kualitas akting yang tak kalah dengan orang tuanya. Mereka pun tetap bekerja keras dan tak hanya mengandalkan nama besar orang tuanya.

Berikut ini sederet aktor dan aktris muda Tanah Air yang mengikuti jejak gemilang kedua orang tuanya berkecimpung di dunia akting. Sahabat Fimela ingin tahu? Simak di bawah ini.

 

Sharon Sahertian

Sharon merupakan anak dari pasangan aktor senior bernama Roweina Umboh dan mendiang suaminya James Sahertian. Kedua orang tuanya telah berkiprah menjadi aktor dari lama, Sharon pun ikut terjun ke dunia akting. Mewarisi bakat sang orang tua, hingga saat ini Sharon masih eksis di dunia akting.

Mengawali karir debutnya dari serial televisi legendaris "Hanya Kamu" (2012) bersama Coboy Junior. Kini Sharon telah membintangi banyak proyek di dunia akting mulai dari film, serial web, bahkan serial televisi. Baru-baru ini ia membintangi serial terbarunya berjudul "Private Bodyguard" yang tayang 8 Maret lalu.

Nurra Datau

Berikutnya ada aktris cantik Nurra Datau. Diketahui Nurra merupakan anak dari pasangan sinematografer Yudi Datau dan aktris senior Sha Ine Febriyanti. Berasal dari keluarga yang berkecimpung di dunia perfilman, tak heran Nurra pun terjun menjajal seni adu peran.

Mengawali karir semenjak belia, Nurra debut di film pendek "Kita Versus Korupsi" pada tahun 2012 saat berusia 8 tahun. Melihat potensinya yang luar biasa di usia muda, Nurra pun dilirik untuk menjadi bintang utama di film anak-anak berjudul "Iqro: Petualangan Meraih Bintang".

Bahkan hingga saat ini, Nurra pun telah memiliki sederet karyanya pada proyek film maupun serial web. Terbaru, Nurra beradu akting dengan Angga Yunanda di film "Dua Hati Biru".

Maghara Adipura

Selanjutnya ada Maghara Adipura, anak bungsu dari aktor senior Adipura Prabahaswara bersama sang istri, Ranee Dee. Mengikuti jejak sang ayah, Maghara pun turut menjajal dunia akting mulai tahun 2020.

Debutnya dimulai dari serial televisi "Anak Band" (2020). 4 tahun berkarir di dunia hiburan, karir keaktoran Maghara di dunia akting terbilang cukup pesat. Terhitung sudah banyak judul serial maupun film telah ia bintangi. Baru-baru ini pun ia membintangi sebuah film horor Tanah Air berjudul "Rambut Kafan".

Sky Tierra Solana

Selain Nurra yang berasal dari keluarga berlatar belakang dunia perfilman, ada juga Sky yang merupakan putri sulung dari pasangan selebriti Ernest Prakasa dan Meira Anastasia. Diketahui ayah Sky merupakan seorang aktor, produser, sekaligus sutradara Indonesia. Sedangkan, sang ibu merupakan penulis sekaligus aktris Tanah Air.

Berasal dari keluarga yang berkecimpung di dunia film, Sky pun turut berkontribusi pada proyek-proyek film sang ayah. Sosoknya yang menggemaskan dan ekspresif, kerap dipercaya sang ayah untuk berperan pada film maupun serial web buatannya, seperti Ngenest, Cek Toko Sebelah, Susah Sinyal, Imperfect, dan Keluarga Ngenest.

Widuri Puteri

Selain Sharon yang memiliki kedua orang tua berkarir sebagai aktor, ada juga Widuri Putri. Widuri merupakan anak dari Dwi Sasono dan Widi Mulia. Mewarisi bakat orang tuanya, Widi memiliki kemampuan akting yang luar biasa.

Ia mengawali karirnya di usia yang sangat muda. Saat berumur 4 tahun, Widuri memulai debut aktingnya di film "Aku, Kau & KUA" (2014). Keterampilannya dalam mengekspresikan karakter membuat Widuri selalu dipercaya membintangi beberapa film.

Namanya mulai melejit saat membintangi film "Keluarga Cemara" (2019). Kini Widuri dipercaya membintangi film yang disutradarai Joko Anwar berjudul "Siksa Kubur". Bahkan aktingnya di "Siksa Kubur" berkali-kali dipuji oleh sang sutradara kondang.

Aliando Syarief

Lalu ada Aliando, yang juga anak dari aktris ternama di Indonesia. Diketahui Aliando merupakan anak dari aktris Teuku Resi Revado dengan mendiang mantan suaminya, Syarief Afif Alkatiri.

Mewarisi bakat akting sang bunda, rupanya Aliando juga memiliki kualitas akting yang tak main-main. Ia memulai karirnya di dunia akting dari usia 12 tahun, kala itu Aliando bermain di sinetron berjudul "Si Gundul Bocah Petir" (2008).

Setelah itu, Aliando gigih membintangi banyak proyek film maupun serial. Hingga namanya melejit saat berperan di "Ganteng-Ganteng Serigala" (2014). Sama-sama memiliki kemampuan akting yang baik, ia dan ibunya pun pernah beradu peran di proyek yang sama, seperti di "Pesantren Rock n' Roll Reborn".

Memulai karir sejak kecil, bahkan hingga saat ini Aliando masih eksis di dunia akting. Walau sempat vakum dua tahun sebab kendala kesehatan, kini Aliando sibuk kembali membintangi sejumlah film, serial televisi, maupun serial web.

Brandon Salim

Brandon Salim merupakan anak sulung dari aktor senior Ferry Salim dengan sang istri, Merry Prakasa. Menuruni bakat keaktoran sang ayah, Brandon pun turut terjun menjadi aktor. Awal berkarir di dunia akting, tahun 2014 ia debut di serial televisi berjudul "Tetangga Masa Gitu?" (2014).

Bersama sang ayah, Brandon juga sering membintangi beberapa film yang sama, contohnya di Ngenest, Beauty and the Best, dan Winter in Tokyo. Kualitas aktingnya pun terbilang sangat baik, tak heran hingga saat ini nama Brandon masih wara-wiri di dunia perfilman Tanah Air. Proyek terbarunya, ia membintangi film berjudul "365 Days with Arjuna".

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading