Sukses

Fashion

5 Cara Efektif untuk Langsing Tanpa Usaha, Mau?

Fimela.com, Jakarta Bagi beberapa orang, menurunkan berat badan untuk mencapai kata "ideal" bukanlah hal yang mudah. Apalagi ketika kamu mengaplikasikannya sebagai perubahan gaya hidup. Tak jarang usaha-usaha untuk memiliki tubuh langsing terhenti seketika saat sudah merasa kewalahan menjalankannya.

Hal tersebut membuktikan bahwa olahraga, pemilihan bahan makanan, dan pengaturan pola makan bukan hal yang mudah untuk dilakukan semua orang. Tanpa komitmen yang tinggi, usaha-usaha tersebut bisa saja berantakan dan terhenti. Bukan menjadikannya sebagai tanggung jawab yang harus diselesaikan, melainkan malah menjadi beban. Untuk itu, berikut adalah lima cara yang efektif untuk langsing tanpa membuatmu terbebani dan stres yang dilansir dari Lifehack.org.

Cakup semua lima jenis makanan utama dalam diet. Jangan menahan diri untuk mencoba menurunkan berat badan hanya karena kamu tidak mau mengurangi porsi makanan. Sebab, nggak ada peraturan yang mengatakan bahwa kamu nggak bisa memulai usaha penurunan berat badan tanpa mengubah seluruh pola makanmu saat itu. Ketika kamu memasukkan biji-bijian, protein, buah-buahan, sayuran dan susu dalam diet, itu berarti secara otomatis kamu akan mengkonsumsi lebih banyak jenis makanan yang memiliki nilai gizi lebih banyak mereka per porsi, namun lebih sedikit kalori.

 

Foto kiriman Ayen Arenz Man (@arenzman) pada

Berolahraga sedikit, beberapa kali dalam minggu. Olahraga setiap hari nggak diperlukan jika kamu ingin menurunkan berat badan secara bertahap. Mungkin kamu merasa sulit untuk berolahraga rutin dan berpikir bahwa kamu akan mengalami sakit pada otot dan bagian tubuh tertentu karena harus olahraga setiap hari. Mengurangi asupan kalori yang dikombinasikan dengan berolahraga secara konsisten merupakan kunci untuk menurunkan berat badan. Sebab olahraga akan membakar kelebihan kalori di dalam tubuh. Jika kamu menemui olahraga yang kamu cintai, mungkin itu lebih baik untuk tekun kamu lakukan daripada tidak sama sekali.

Bersantai dengan melakukan sesuatu yang nggak melibatkan makanan. Santai bahkan ketika kamu merasa kewalahan adalah bagian dari gaya hidup sehat. Stres dapat menyebabkan makan berlebihan dan menyebabkan kenaikan berat badan yang nggak kamu sadari. Jika kamu memerlukan waktu untuk relaksasi di malam hari atau akhir pekan, lakukanlah sesuatu yang nggak melibatkan makanan. Berjalan-jalan di sekitar komplek atau bermain dengan hewan peliharaan, misalnya.

Menjadikan penurunan berat badan bagian hidup, bukan seluruh hidup. Memutuskan untuk menurunkan berat badan adalah pilihan yang besar. Kamu mungkin akan cukup termotivasi dan penuh perhatian dengan saran dokter atau ahli gizi, tapi perjalanan sering mendapatkan cobaan. Perlu diingat, program menurunkan berat badan hanyalah bagian dari hidup, bukan prioritas. 

Makan apa yang kamu mau ketika kamu menginginkannya. Mungkin kamu menganggap jika sedang dalam program penurunan berat badan itu berarti kamu harus berhenti makan makanan tertentu. Pada kenyataannya, menahan diri dari makanan yang kamu suka makan hanya membuat penurunan berat badan jadi tidak mungkin. Tidak perlu untuk berhenti makan, selama kamu menyeimbangkannya dengan yang lain. Kamu masih bisa makan cokelat, selama kamu pastikan untuk tetap mengonsumsi buah-buahan dan sayuran.

 

Foto kiriman Eat Famous (@eatfamous) pada

Itulah lima cara efektif untuk langsing tanpa usaha yang berat. Semoga program dietmu lancar, yaaa! :D

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading