Sukses

Fashion

Tren Hijab: Tips Memilih Bahan Hijab yang Nyaman Dipakai

Fimela.com, Jakarta Pemilihan bahan hijab memang penting untuk memantaskan agar hijab terlihat cantik serta memberi kesan menarik dan nyaman pada si pemakai. Pilihan bahan atau kain yang kurang tepat akan membuat kepala kelihatan aneh dan tidak seimbang dengan badan. Keadaan ini akan lebih diperburuk lagi jika warna atau corak yang dipilih salah. Hal ini akan membuat kombinasi hijab dan pakaianmu jadi tidak oke.

Peranan hijab sama penting dengan pakaian yang harus diberikan perhatian terutama dari sudut pemilihan ukuran, warna, dan corak. Bahan yang digunakan untuk hijab hendaknya terbuat dari jenis yang melekat pada rambut.

Tren hijab kali ini mengenai pemilihan bahan hijab yang nyaman dipakai. Terdapat beberapa jenis bahan yang bisa kamu pilih untuk dijadikan hijab, pemilihan banhan sendiri bisa kamu kaitan dengan aktivitas yang kamu jalani sehari-hari. Entah pergi dengan keluarga, menghadiri acara formal, hangout bareng teman, atapun ke kampus.

Ilustrasi pemakaian hijab serta hijab yang cocok digunakan dalam acara yang berbeda. (via: biutifa.com)

Seperti yang dikutip dari Infohijab ada beberapa pilihan bahan yang sesuai dapat berupa jenis katun, bahan transparan, bahan bercorak bunga, rayon, sutra, sifon, jorjet atau satin lembut. Pada negara yang beriklim panas, kain kasa atau yang lebih dikenal dengan kain bawal merupakan bahan pilihan yang tepat.

Bahan jenis ini membuat aliran angin keluar masuk ke kepala, menyerap keringat, nyaman dipakai dan baik untuk kesehatan rambut. Jika kepala akan ditutup untuk jangka waktu lama, pilihan bahan untuk hijab harus mengutamakan kenyamanan dan kesehatan rambut.

Kain kasa atau kain bawal. (via: photobucket.com)

Bahan yang terbuat dari kasa umumnya melekat di rambut kepala dengan mudah dan tidak perlu memakai lapisan dalam jilbab kecuali jika bahannya jarang. Untuk bahan jenis polyester, sifon dan campuran memerlukan pemakaian lapisan dalam jilbab di bagian dalam untuk menghindari jilbab merosot karena licin dan jarang. Demikian tips berikut semoga bermanfaat untuk kamu yang menggunakan hijab.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading