Sukses

Fashion

Tips Memilih Running Shoes Agar Tampil Trendy Saat Berolahraga

ringkasan

  • Jangan asal pilih sepatu lari untuk kamu yang baru mulai mencoba olahraga lari.
  • Piluhlah sepatu dengan cushion di area tumit sehingga tumit tidak akan sakit selama berlari.
  • Selain itu, pilih juga sepatu laru dengan gel di bagian depan agar area depan telapak kakimu tidak terasa sakit.

Fimela.com, Jakarta Bagi para pecinta lari, sepatu merupakan perlengkapan olahraga yang sangat penting. Lari bagi mereka bukan cuma sekadar olahraga mingguan, tetapi sudah menjadi bagian dari hidup. 

Olahraga lari memang banyak peminatnya. Selain fleksibel dan tidak membutuhkan banyak alat, lari juga bisa membakar banyak kalori. 

Namun sebagai newbie, kamu juga membutuhkan pakaian, termasuk sepatu yang pas dan cocok untuk olahraga lari. Sport bra yang digunakan untuk lari pun tidak sama dengan sport bra untuk olahraga lainnya. Biasanya, sport bra untuk pelari merupakan jenis high impact. 

Selain itu, pemilihan sepatu juga harus kamu pikirkan. Jangan memilih sembarang sepatu untuk lari, meski technically hampir semua sepatu olahraga bisa dibuat lari. Namun, ada running shoes yang memang didesain untuk berlari. Lantas, bagaimana cara  memilihnya? 

Cushion Tebal

Sebagian perempuan memiliki area tumit yang tipis. Sehingga, tumit dan kaki terasa sakit pada saat berlari. Apa lagi kamu masih pemula. 

Untuk itu, cobalah memilih sepatu lari perempuan yang memiliki struktur chushion yang baik, dengan lapisan yang tebal dan empuk. Ini akan mengurangi risiko tumit dan kaki yang nyeri. 

Gel di Bagian Depan

Selain cushion yang tebal, kamu juga harus memerhatikan bagian depan sepatu. Dilansir dari Today.com, pilihlah sepatu yang terdapat gel di bagian depan. 

Adanya gel ini merupakan pertanda cushion yang lebih tebal di bagian depan. Fitur ini akan membantumu pelari awam yang sering merasa sakit pada kaki bagian depan. 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Jenis Pelembap dan Manfaatnya untuk Semua Tipe Kulit
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: 4 Aturan Self Love yang Membawa Ketenangan dan Kebahagiaan