Sukses

Fashion

Kriteria Outfit Kerja Anti Gerah di Tengah Udara Panas

Fimela.com, Jakarta Beberapa negara di dunia dilanda udara panas yang membuat aktivitas menjadi tidak nyaman. Bagi kamu yang bekerja di luar ruangan tentu membutuhkan paduan outfit yang tepat, nyaman, dan membuat penampilan tetap prima.

Di tengah udara yang panas sebenarnya kamu masih bisa bertahan untuk beraktivitas selama memilih outfit yang sesuai. Melansir dari Independent.co.uk, ada beberapa kriteria outfit anti gerah yang membuatmu tetap nyaman bekerja.

1. Pilihan bahan kain yang sesuai

Tentu pemilihan tekstil yang cerdas bisa membuat musim panas berjalan dengan sukses. Jangan pernah pilih bahan kulit yang kaku dan setelan suede karena akan terlalu berat untuk digunakan.

Pilihlah bahan yang ringan, seperti linen, muslin, atau denim longgar yang membuat kamu bebas berkeringat berlebihan. Pilih juga warna yang terang agar panas tidak menyerap terlalu cepat pada kain.

2. Keseimbangan outfit

Musim panas memang identik dengan pakaian yang terbuka. Namun, tidak mungkin bukan jika kamu mengenakan pakaian yang terbuka, seperti bikini ke tempat kerja. Lalu, bagaimana menggunakan outfit yang nyaman ke kantor ketika cuaca panas? Cara terbaiknya adalah menyeimbangkan penampilan dengan kulit. Kamu bisa mengenakan kemeja linen lengan panjang dengan gaun berbahan ringan.

 

Kriteria outfit kerja anti gerah

3. Penyesuaian

Jika kamu sudah memilih mengenakan rok atau gaun yang terlihat datar, kamu bisa gunakan kemeja pendek sebagai atasan. Sehingga tidak ada salah satu bagian tubuh yang berlebihan namun tetap panjang. Kemeja pendek berbahan yang loose nampak nyaman digunakan untuk ke tempat kerja.

4. Sederhana

Jika takut perpaduan outfitmu gagal di mata orang lain, cobalah untuk tetap sederhana. Seperti tali pinggang yang terlalu ramping atau garis leher yang terlaluu rendah. Cari teknik layering yang lebih berhati-hati untuk membuat outfit tetap cocok digunakan ke tempat kerja.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Memilih Outfit yang Tepat untuk Datang ke Festival
Artikel Selanjutnya
Makeup Terbaik Ketika Memakai Outfit Warna Kuning