Sukses

Fashion

Ekspresi Wajah Sangat Penting Ketika Catwalk, Kata Yunike Fransisca Pemenang Make Me Zalora Model Cycle 3

Fimela.com, Jakarta Ajang pencarian model, yang dilakukan Zalora destinasi fashion online terbesar di Asia, ‘Make Me A ZALORA Model’ telah memasuki babak final.

Musim ke-4 ini telah terpilih 12 finalis yang terdiri dari enam pria dan enam perempuan yang mewakili dari negara Singapura, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Indonesia dan Filipina. Mereka pun telah berhasil menyingkirkan 4000 peserta ‘Make Me A ZALORA Model'.

Sebelum babak final pada 10 Oktober 2019, ke-12 finalis diberi tantangan salah satunya di bidang catwalk. Pada sesi catwalk pada 9 Oktober 2019, Yunike Fransisca, Pemenang Make Me Zalora Model Cycle 3 pun didaulat menjadi salah satu coach untuk para finalis.

"Kali ini aku jadi coach di sesi catwalk, aku melihat bagaimana cara mereka catwalk, lalu kasih riview, dan masukan buat mereka," papar Yunike saat ditemui di Jakarta, Rabu (9/10).

Perempuan yang sedang berkarir modeling di Hongkong ini juga mengatakan, para finalis terlihat bagus dan ingin selalu mencoba. "Aku liat mereka latihan terus menurus jadi perkembangannya semakin terlihat, mulai dari pose hingga catwalk. Jadi aku apresiasi banget," tambahnya.

 

Pesan Yunike

Mantan Miss Sulawesi Barat 2016, juga mengatakan saat di catwalk usahakn memiliki berbagai ekspersi wajah. Contohnya jika gaya pakakain edge look maka ekspresi wajah yang dibawakan ialah strong bold. Atau jika young look ekspresi wajah lebih ceria dan tebarkan senyuman.

"Ekspresi itu agar orang yang melihat tidak membosankan. Jadi inget di sini kita kan menampilan pakaian yang akan dijual jadi harus fokus sama pakaiannya, ekspresi, dan catwalknya," paparnya.

"Pose itu penting,kita harus lihat detail pakaiannya jadi jika ada kantongnya kita bisa perlihatkan kantongnya. Jadi orang tertarik sama bajunya," ucapnya.

Yunike pun memberikan pesan kepada finalis yang akan menghadapi final, jadilah diri sendiri, enjoy, jangan berfikir berlebihan, tidak berekspetasi tinggi, dan maksimalkan apa yang telah dipelajari.

Nantinya, akan dipilih dua pemenang. Pemenang tersebut akan menjalani program modelling selama tiga bulan dan menjadi model untuk ZALORA, pengalaman berharga ini akan bermanfaat untuk mereka membangun karir sebagai model internasional yang sukses.

"Tentu setelah menang cycle 3, saya bekerja bersama orang-orang yang profesional mulai dari photografer hingga editorial. Karir meningkat dan portofolio pun jadi banyak," tutup Yunike.

Simak video berikut

#Growfearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Harbolnas 12.12, ZALORA Tawarkan Diskon Terbesar
Artikel Selanjutnya
3 Brand Fashion Teratas Paling Banyak Dicari di Harbolnas 11.11