Sukses

Fashion

5 Ide Mix and Match Rok Hitam Ala Streetstyle yang Membuatmu Semakin Fashionable

Fimela.com, Jakarta Selain warna putih, warna lain yang juga universal ialah warna hitam. Untuk urusan tampilan dan tata cara berpakaian misalnya, atasan atau bawahan yang berwarna hitam pasti akan selalu cocok untuk dipadukan dengan warna apapun dan kamu tidak perlu khawatir tampilan akan menjadi terlalu dewasa karena warna hitam bisa memberikan kesan yang lebih baik dari itu.

Sebagai contoh, jika kamu merupakan sosok yang feminim dan jarang menggunakan celana untuk aktivitas sehari-hari, kamu bisa memadukan koleksi rok hitam yang kamu miliki dengan berbagai atasan untuk tampilan modis dan fashionable. Pastinya mix and match ini bisa jadi salah satu inspirasi berbusana untuk kegiatanmu.

Nah, kalau kamu merasa kebingungan untuk melakukan mix and match, ulasan busana kali ini bisa menjadi referensi agar mix and match yang kamu lakukan berhasil membuat tampilanmu semakin sempurna. Selain tampilan yang modis, mix and match ini juga terinspirasi dari gaya streetstyle yang akan memberikan kesan edgy look dan membuatmu lebih percaya diri.

Untuk itu, Fimela.com akan membagikan referensi 5 ide mix and match warna hitam ala streetstyle yang membuatmu semakin fashionable. Simak semua referensi selengkapnya berikut ini

Rok Plisket dan Sweater

Ide mix and match rok hitam ala streetstyle yang pertama ialah memadukan antara rok plisket dengan sweater. Rok plisket merupakan rok yang memiliki banyak lipatan simetris dan biasanya lipatan tersebut membuat rok jenis ini longgar dipakai atau mengembang sehingga tidak ketat dan pastinya juga membuat nyaman dipakai.

Kamu bisa memadukannya dengan sweater dengan cara dimasukkan bagian bawahnya agar membentuk pinggang dan membuatmu terlihat langsing. Namun jika kamu tidak nyaman dimasukkan, dikeluarkan saja bisa asalkan ukuran sweater yang kamu pakai bukan all size agar bentuk badanmu juga tetap terbentuk dan terlihat.

Keuntungan dari mix and match ini akan membuatmu terlihat manis tetapi juga dewasa dalam waktu yang bersamaan. Untuk menyempurnakan tampilan, kamu bisa memakai sepatu ankle boots yang memiliki hak sedang, sangat disarankan bagi kamu yang postur tubuhnya kecil dan tidak tinggi agar menopang tampilanmu terlihat lebih seimbang.

Rok Tutu dan Sweater

Kedua, ide mix and match rok hitam ala streetstyle berikutnya ialah memadukan rok tutu dengan sweater. Sekilas rok tutu nampak mirip dengan rok plisket karena memiliki lipatan dan bergelombang, padahal keduanya merupakan jenis rok yang berbeda. Rok tutu biasanya terdiri dua lapis yakni dilapis paling luar menggunakan bahan yang tipis yang transparan sementara dibagian dalam dilapisi dengan kain yang lebih tebal.

Perpaduan ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang berbadan langsing sehingga tubuhmu akan terlihat lebih bervolume setelah mengenakan rok tutu. Untuk kesan ala street style sendiri bisa didukung dengan atasan sweater sehingga terlihat lucu dan imut. Kamu juga bisa memakai sepatu heels tinggi atau sedang untuk melengkapi tampilanmu.

Rok Micro dan Kaos Turtleneck

Berikutnya, ide mix and match rok hitam ala streetstyle yang bisa kamu jadikan inspirasi berbusana ialah memadukan antara rok micro dengan kaos turtleneck. Rok micro adalah jenis rok yang berukuran pendek dengan model span. Apabila kamu tidak nyaman memakainya karena terlalu pendek, disarankan untuk mengenakan celana legging sehingga kamu tetap merasa aman dan nyaman saat mengenakannya.

Agar terlihat lebih modis, kamu bisa mengenakan atasan kaus turtleneck yang memiliki bagian atas leher sehingga saat memakainya lehermu akan terasa hangat. Cocok digunakan saat kamu berada pada kondisi cuaca yang dingin atau jika kami bekerja diruangan ber-ac sehingga kamu akan tetap merasa hangat dan nyaman.

Untuk menyempurnakan tampilan, kamu juga bisa memakai jaket kulit jika kaos turtleneck yang kamu kenakan berbahan tipis. Memakai jaket kulit juga akan membuat tampilanmu semakin modis dan fashionable.

Rok Semi Span dan Kaos Bermotif

Keempat, ide mix and match rok hitam lainnya yang bisa kamu jadikan inspirasi berbusana ialah memadukan rok semi span dengan kaos bermotif. Untuk ide tampilan ini kamu harus memastikan bahwa rok semi span yang dipakai tidak bermotif alias polos berwarna hitam karena atasan atau kaos yang kamu kenakan bermotif. Hal ini perlu kamu perhatikan agar gaya berbusana yang kamu kenakan tidak bertabrakan dan seimbang.

Untuk kesan yang lebih casual, kamu bisa memilih rok semi span berukuran ¾  atau sampai betis karena ukuran yang sampai dengkul atau mata kaki terlalu mainstream. Kreasikan gaya unikmu dengan rok semi span ukuran ¾ dengan kaos bermotif dengan cara dimasukkan kedalam rok. Tampilanmu pasti akan langsung casual nan modis seketika.

Rok Midi dan Blouse

Terakhir, ide mix and match rok hitam ala streetstyle yang bisa kamu coba ialah dengan memadukan rok midi dengan blouse atau kemeja. Gaya ini sangat cocok untuk kamu yang ingin terlihat modis tetapi tetap feminim dan terkesan serius. Cocok juga untuk inspirasi berbusana ke kantor sehari-hari karena terlihat cukup formal.

Sama dengan mix and match sebelumnya, kamu perlu memasukkan bagian bawah blouse kedalam rok agar terlihat lebih fit dan rapih. Kemudian lengkapi tampilanmu dengan memakai sepatu heels yang berukuran sedang atau tinggi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading