Sukses

Fashion

Dukung UMKM Bangkit Akibat Pandemi, Fimela Magnificent 11 Kolaborasi dengan Pemerintah Kota Tarakan

Fimela.com, Jakarta Sebelas tahun bukanlah waktu yang sebentar bagi sebuah media bertahan di tengah perkembangan zaman. Namun, Fimela mampu membuktikannya dengan terus berinovasi dan menghadirkan informasi berkualitas bagi para pembacanya. Dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-11, Fimela pun menggelar acara spesial bernama Fimela Magnificent 11.

Hadir dalam acara ini adalah Amelia Ayu Kinanti selaku Editor in Chief Fimela.com. Dalam sambutannya, Ayu mengungkapkan jika dalam rangka momen ulang tahun ke-11, Fimela berusaha memberikan hal baik di tengah situasi buruk akibat pandemi Covid-19 yang terjadi, khususnya bagi para pelaku UMKM, melalui acara Fimela Magnificent 11.

Kolaborasi dengan Pemerintah Kota Tarakan

Menariknya, demi membawa semangat untuk bangkit bersama di tengah pandemi, sekaligus mematahkan anggapan pandemi adalah sudut mati, Fimela berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tarakan. Ketua Dekranasda Kota Tarakan yang juga hadir dalam acara Fimela Magnificent 11, Hj Siti Rujiah Khairul turut menyambut positif kolaborasi ini.

"Melalui Fimela Magnificent 11, kami berharap UMKM di Kota Tarakan dapat berkembang dengan baik, mampu menggerakkan perekonomian daerah, sekaligus melestarikan budaya leluhur. Di tengah pandemi Covid-19, digitalisasi UMKM sudah menjadi tuntutan zaman, agar tetap eksis sekaligus bisa menembus pasar nasional maupun mancanegara," ungkap Siti Rujiah.

Hadirkan Koleksi Spesial Karya Danjyo Hiyoji

Dalam rangka mengenalkan hasil kerajinan UMKM Kota Tarakan, acara Fimela Magnificent 11 juga menggandeng Danjyo Hiyoji. Di acara tersebut, Danjyo Hiyoji bahkan mengadakan parade busana untuk mengenalkan 11 koleksi terbaru menggunakan kain tenun dan batik khas Kota Tarakan hasil produk UMKM di sana.

Parade busana ini pun mendapatkan sambutan antusias, karena  Danjyo Hiyoji selama ini dikenal dengan koleksi pakaiannya yang wearable serta memiliki desain yang inovatif. Nggak heran jika brand fashion lokal yang diciptakan oleh Dana Maulana dan Liza Mashita sejak 2001 ini begitu dinikmati pasar nasional hingga internasional.

Makin Lengkap dengan Talkshow Inspiratif

Acara semakin lengkap, karena Fimela Magnificent 11 juga menghadirkan talkshow inspiratif bersama para pelaku UMKM asal Kota Tarakan. Suka duka dalam merintis usaha pun dapat menjadi inspirasi bagi para pelaku UMKM lainnya di Indonesia. Terlebih Dana Maulana yang turut hadir sebagai pembicara, berbagi tips bagaimana membangun usaha kerajinan yang tepat, termasuk pemilihan desain seperti apa yang lagi tren, hingga proses pemasaran yang sebaiknya sudah dilakukan juga secara digital untuk menyesuaikan perkembangan zaman.

Sekalipun acara Fimela Magnificent 11 ini telah dilangsung secara virtual pada 5 Juni 2021, kamu nggak perlu berkecil hati jika kemarin belum sempat mengikutinya. Sebab, video keseruan acara Fimela Magnificent 11 ini masih bisa kamu tonton di Vidio.com dengan klik di sini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bais, Koleksi Batik Tarakan yang Santai dan Rileks dari Danjyo Hyoji
Artikel Selanjutnya
Fimela Magnificent 11 Buka Peluang Ekonomi Batik Tarakan di Era Digital