Sukses

Fashion

4 Tips Sederhana untuk Kecilkan Paha

Fimela.com, Jakarta Kepemilikan atas bentuk badan ideal mungkin jadi impian tak terucap bagi sebagian besar orang. Tak melulu jadi penunjang penampilan yang menimbulkan rasa percaya diri, bentuk tubuh indah pun punya hubungan erat dengan kesehatan. Obesitas yang diidap seseorang biasanya berpangkal pada sederet penyakit kronis.

Ketika sebagian orang mengkhawatirkan bagian pipi dan lengan kala berat badan bertambah, tak sedikit juga yang meletakkan kecemasan itu di paha. Bentuk paha yang berangsur membesar adalah momok menakutkan yang jadi penghalang raihan bentuk tubuh ideal. Supaya kecemasan tersebut tak berlama-lama hinggap, berikut tips untuk mengecilkan paha menurut Early to Rise.

Hindari gerakan berjongkok saat olahraga. Ketika berbicara tentang mengecilkan paha, tak sembarang gerakan olahraga bisa dilakukan. Pilih olahraga yang bertitik berat pada mengencangkan otot, lari misalnya. Lakukan lebih banyak gerak kaki daripada bagian lain demi ukuran paha yang lebih kecil.

Mengonsumsi gula seminimal mungkin. Pola makan yang tepat jadi satu kunci untuk mengecilkan paha juga beberapa bagian tubuh lainnya. Karenanya, mengurangi konsumsi gula bisa jadi pilihan tepat agar bentuk badan ideal tak jadi sekedar angan. Bukan berarti menghilangkan gula sama sekali dalam daftar konsumsi, namun porsinya yang harus lebih dikendalikan.

Disiplin terhadap goal yang sudah ditentukan. Kebanyakan orang gagal mengecilkan paha karena tak disipin terhadap goal yang sudah ditetapkan sebelumnya. Tak hanya berupa euforia yang menggebu-gebu, segala upaya yang dilakukan demi kecilkan paha ini harus berlangsung secara konstan.

Abadikan kemajuan upaya mengecilkan paha tersebut dalam beberapa foto. Hal ini mungkin lebih terkait pada faktor psikologis. Namun bagi beberapa orang, foto yang menunjukkan sukses atau tidaknya upaya untuk punya ukuran paha yang lebih kecil ini punya andil besar dalam penentuan langkah selanjutnya, termasuk dalam motivasi dan evaluasi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading