Sukses

Fashion

7 Model Baju Bridesmaid Bahan Satin Polos, Tampil Modis dan Cantik

Fimela.com, Jakarta Dalam suatu pernikahan di era modern seperti ini, tidak akan lengkap tanpa adanya bridesmaid. Bridesmaid adalah pengiring pengantin wanita. Biasanya, bridesmaid terdiri dari teman maupun kerabat dekat pengantin wanita. Pada umumnya, bridesmaid juga diamanahi untuk merencanakan gaun pengantin dan memastikan penampilan pengantin.

Di hari H pernikahan, bridesmaid juga tampil cantik tak kalah dari pengantin wanitanya. Biasanya mereka akan mengenakan baju yang senada baik dari segi model maupun warna. Ada banyak model baju bridesmaid, mulai dari dress, kebaya, sampai one set. Salah satu bahan yang sering digunakan untuk baju bridesmaid ialah bahan satin polos. Kain satin memang sangat cocok dikenakan untuk acara besar seperti pesta pernikahan.

Berikut beberapa model baju bridesmaid yang bisa kamu jadikan inspirasi. Dirangkum pada Selasa (16/04/2024).

Dress Cantik Bernuansa Abu-Abu Silver

Model baju bridesmaid satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil modis. Nuansa abu-abu silver menciptakan kesan mewah dan elegan. Model baju sleeveless juga bisa dijadikan pilihan untuk model bajumu. Dress dengan lengan tertutup pun tak kalah cantik, seperti yang dikenakan Tasya Farasya pada potret di atas.

Tampil Elegan dengan Dress Putih

Putih masih menjadi warna yang cocok untuk dikenakan di berbagai acara, baik formal maupun non-formal. Termasuk dikenakan untuk baju bridesmaid. Warna putih bisa membuat kamu tampil elegan dan anggun. Warna ini juga sangat cocok dengan nuansa pesta pernikahan yang sakral.

Dress Cantik dengan Model Off Shoulder

Baju dengan model off shoulder juga bisa membuat kamu tampil cantik dan modis. Detail yang cantik menciptakan kesan manis bagi pemakainya. Untuk warnanya, kamu bisa memilih warna coklat yang sedang tren di dunia fashion saat ini.

Dress Hijab Cantik dengan Warna Pink

Bagi kamu yang berhijab, model baju ini bisa dijadikan inspirasi. Warna pink cerah bisa membuat tampilan menjadi lebih girly dan cantik. Kamu bisa membuat model baju maxi dress dengan potongan A-line yang menjuntai hingga ke bawah mata kaki. Aksen rempel juga bisa ditambahkan untuk menciptakan kesan manis.

Model Baju Kebaya yang Modis

Selain dress, model baju lain yang bisa dijadikan ide baju bridesmaid ialah model kebaya. Model kebaya memang tak pernah gagal membuat pemakainya terlihat cantik. Kain satin polos yang dikombinasikan dengan batik sebagai roknya membuat kamu tampil modis.

Model Baju Ala Mermaid

Jika kamu bosan dengan model baju yang sudah biasa, kamu bisa mengenakan model baju ala mermaid sebagai referensi. Model potongan yang lurus dan lebar di bagian bawah menciptakan kesan ramping bagi pemakainya.

Model Baju Gradasi yang Cantik

Bagi kamu yang ingin tampil beda, model baju dengan warna gradasi ini bisa dijadikan referensi. Meskipun warna gradasi sedikit kontras, namun tetap menampilkan kesan yang elegan dan mewah. Cocok untuk dijadikan model baju bridesmaid.

Apa Itu Dress Bridesmaid?

Baju bridesmaid adalah baju yang harus digunakan oleh para bridesmaid pada sebuah acara, tapi khusus acara pernikahan. Bridesmaid sendiri adalah orang-orang terdekat dari pengantin mempelai wanita yang akan bertugas untuk menyiapkan banyak hal pada acara pernikahan.

Apa Nama Bahan Baju Bridesmaid?

Sekarang ada banyak kain satin yang bagus untuk bridesmaid di pasaran. Beberapa di antaranya satin velvet, satin sutera, satin roberto cavalli, satin delustered, satin duchesse dan masih banyak lagi.

Bridesmaid Ada Berapa?

Jumlah orang yang ditunjuk untuk menemani pengantin wanita biasanya bervariasi dari berjumlah lima orang hingga 10 orang sesuai pilihan calon pengantin. 

Apakah Bridesmaid Harus Ganjil?

Pengantin wanita memiliki kewenangan tanpa batas untuk menentukan jumlah bridesmaid di hari bahagianya, tidak ada aturan khusus apakah jumlahnya harus ganjil atau genap.

Apa Bridesmaid Harus Single?

Bridesmaid mendampingi pengantin wanita, sementara groomsmen mendampingi pengantin pria. Mereka tidak harus lajang, tetapi harus menjadi pendukung pengantin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading