Sukses

Fashion

Fimela People: Cerita Marco Wibowo Terjun Ke Dunia Modeling di Usia Muda Seperti sang Ayah, Ari Wibowo

Fimela.com, Jakarta Ari Wibowo dan Inge Anugrah memiliki putra bungsu Bernama Marco Wibowo yang kini mengikuti jejak sang ayah sebagai model. Memiliki wajah blasteran dengan tinggi semampai, sosok Marco pun menjadi angin segar di dunia model tanah air.

Kepada Fimela, Marco Wibowo pun bercerita jika dirinya dan sang ayah sama-sama memulai karir modeling di usia muda. Meski begitu Marco mengatakan jika tujuannya lebih tinggi.

"Papa (Ari Wibowo) saya juga jadi model dulu umur 14 tahun, jadi saya juga mau berkarir seperti dia. Namun bedanya, papa berkarir haya di dalam negeri, tapi kalau saya goalsnya mau berkarir ke luar negeri seperti Singapura, Eropa, atau negara lainnya," ungkap Marco Wibowo dalam Fimela People.

Marco juga mengatakan jika ia tertarik terjun ke dunia modeling pertama kali karena melihat sang papa. Hingga akhirnya, ia pun meminta izin untuk berkarir di dunia modeling kepada orangtuanya. Dan sang Ibunda, Inge pun memperkenalkannya ke Studio47.

"Dari umur sekitar 9 sih udah tertarik di dunia Modeling, karena saya selalu nanya papa saya, papa kemana? Habis itu dia selalu bilang kayak syuting atau begitu. Jadi saya selalu nanya-nanya sama dia, syuting itu gimana? Dari itu akhirnya tertarik sama modeling. Hingga mamah bilang, ia punya temen yang bisa recruit Marco ke Studio 47. Dan dari situ saya dapet gimana kelas-kelas modeling," ujarnya.

Meningkatkan Percaya Diri dengan Kreativitas dan Terus Belajar

Terjun di dunia modeling tentu menuntut Marco untuk percaya diri. Maka, ia mengatakan untuk meningkatkan percaya diri dengan selalu kreatif dan tidak malas mencari referensi. Dan tetap nyaman dengan diri sendiri untuk hasil maksimal.

"Kalau photo shoot ada banyak yang oh freestylenya kayak gimana ya? Atau posenya gimana? Jadi selalu harus  kreatif  harus liat Instagram, Google gitu cara-cara untuk posing. Harus belajar lebih dalam," paparnya.

Selain itu, berkarir di usia muda dan belum banyak pengalaman, membuat Marco pun terus belajar. Termasuk berguru dengan sang ayah yang telah memiliki banyak pengalaman.

"Dari dulu memang belum pernah modeling sama sekali, jadi sampai sekarang masih belajar. Papa juga masih suka kasih tips modelling kata gimana jalan untuk runway atau pose foto saat photoshoot. Lalu udah pernah juga teaching sedikit sama studionya," cerita Marco.

Ia menyampaikan jika dirinya mengikuti Mil Model Camp selama sekitar tiga minggu. Untuk belajar jalan di runway, photoshoot agar lebih nyaman dengan diri sendiri.

Marco juga menceritakan jika menjadi putra dari public figure terkenal seperti Ari Wibowo, menurutnya menjadi kelebihan bagi dirinya. Bahkan, ia pun merasa tidak terbebani dengan title seorang anak artis.

"Sama sekali nggak ada kekurangannya, paling orang-orang cuma suka bercanda aja," tambahnya.

Sekolah dan Mencari Penghasilan Sendiri

Kini, Marco pun masih duduk di bangku sekolah. Ia pun tetap menjalankan tugasnya sebagai pelajar. Apalagi sang ayah, sangat mengutamakan sekolah.

"Papa strict banget tentang nggak boleh skipping school atau bolos sekolah untuk modeling. Karna nanti nggak bisa  graduation," paparnya.

Meski begitu, Marco pun tetap bisa berkarir dan memiliki penghasilan sendiri tanpa tergantung orangtuanya. Ia mengatakan cita-citanya menjadi orang sukses.

"Tapi ya saya si habis sekolah bisa kerja, jadi nggak pernah bolos sekolah si, nggak boleh banget. Secara ekonomi saya selalu mau investasi dari umur 14 dan saya belum pernah kerja tapi perlu uang untuk investasi. Saya sih mau saving dulu, saving uang untuk bisa investasi nanti biar dapet banyak uang dan sukses nanti. Bisa bisa bantuin papa saya dan mama saya habis keputusan juga itu aja sih," paparnya.

Marco menyampaikan, ia selalu memiliki pemikiran yang optimis dan mindset yang baik. Dan percaya Tuhan akan memberi jalan untuk kesuksesannya.

"Saya selalu optimis aja, mindsetnya selalu yang bagus, selalu berdoa sama Tuhan biar selalu sukses itu aja saja," tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading