Sukses

Food

Sering Lapar sebelum Tidur? Ini 6 Camilan yang Sebaiknya Kamu Makan Menurut Nutritionist

Fimela.com, Jakarta Sebenarnya apa makanan yang tepat untuk dimakan sebelum tidur? Untuk kamu yang sering begadang, mungkin tidak jarang merasa lapar justru sebelum tidur, benar?

Pilihan makanan untuk dikonsumsi sebelum tidur memang bisa memengaruhi berat badan dari waktu ke waktu, bersamaan dengan kemampuan untuk tidur yang nyenyak. Dilansir dari huffpost.com, berikut ini adalah beberapa saran makanan dari nutritionist untuk dikonsumsi jika kamu lapar sebelum tidur.

1. Kenari

Menurut nutritionist, perut lapar di malam hari adalah cara tubuh memberitahumu bahwa ia mendambakan lebih banyak kalori dan nutrisi. Jadi, makanlah makanan yang mengandung nutrisi paling banyak, seperti kenari.

Kenari kaya akan kandungan kalsium, magnesium, vitamin B, protein, dan lemak sehat untuk jantung, seperti omega 3 nabati. Mengonsumsi kenari juga bisa membantu mencegah diabetes tipe 2 dan faktor risiko kardiometabolik lainnya.

2. Pisang

Pisang mengandung potasium, yang merupakan pelemas otot alami, membantu tidur malam yang nyenyak. Pisang juga memiliki triptofan yang rendah, bisa meningkatkan suasana hati. Selain itu, kandungan gula dalam pisang juga cukup, tidak akan memiliki efek untuk mengganggu tidur.

 

 

3. Kacang dilapisi cokelat

Kamu juga bisa mencoba makan kacang-kacangan dengan cokelat hitam sebelum tidur. Kacang-kacangan memiliki protein penstabil darah dan lemak sehat, sedangkan cokelat hitam walaupun mengandung kafein, asal dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, tidak akan mengganggu tidur.

4. Greek yogurt dengan almond dan berry

Ini adalah pilihan bagus karena memiliki keseimbangan protein, karbohidrat, dan lemak. Kandungannya akan menjaga keseimbangan gula darah dan membuat tubuh tidak terbangun di malam hari karena kebutuhan akan glukosa.

5. Kue beras dengan selai kacang

Ini adalah camilan enak sebelum tidur. Selai kacang memiliki protein dan lemak, sedangkan kue beras memiliki karbohidrat, ketiganya sangat bagus untuk menjaga keseimbangan gula darah sepanjang malam.

6. Jamur shiitake kering

Jamur shiitake adalah salah satu sumber vitamin D nabati terbaik, yang merupakan bagian integral untuk memiliki istirahat malam yang baik. Jamur shiitake kering adalah cara cepat dan mudah untuk mendapatkan manfaat tersebut. Vitamin D berperan dalam produksi melatonin dan memastikan hormon ini terkunci sebelum tidur untuk memastikan kualitas tidur yang tinggi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading